Sabtu, 16 Januari 2021 10:17

Kabid Pengelolaan Sampah DLHK Pekanbaru Minta Masyarakat Bantu Atasi Sampah

Kabid Pengelolaan Sampah DLHK Pekanbaru meminta masyarakat bantu atasi sampah. Dengan sisiplin buang sampah di tempatnya.

Riauterkini - PEKANBARU - Menanggapi permasalahan sampah di Kota Pekanbaru yang telah menjadi fenomena dan menimbulkan keresahan di tengah masyarakat, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, Hendra Afriadi SH MS.i melakukan sidak pengangkutan sampah diruas jalan protokol dan lingkungan hingga ke tempat pembuangan akhir (TPA) muara fajar, Sabtu (16 /1/2021) pagi.

Setelah beberapa hari dilantik, Kabid Pengelolaan Sampah DLHK langsung bergerak cepat untuk mengatasi sampah di kota pekanbaru dimasa transisi proses pelelangan.

“Kita meminta kepada seluruh Tim Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru bekerja keras dan satu komando agar tidak terjadi lagi penumpukan-penumpukan sampah dijalan. Oleh karena itu, kita harus bergerak cepat agar memperoleh hasil yang maksimal,”ujar Hendra Afriadi.

Dikatakannya lagi, DLHK kota pekanbaru akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk membersihkan kota pekanbaru dari tumpukan sampah terutama sampah yang berada di jalan protokol dan memakan badan jalan.

Kabid DLHK ini juga menghimbau peran serta dari masyarakat untuk membantu menjaga kebersihan Kota Pekanbaru bebas dari sampah dengan cara membuang sampah ditempat yang sudah disediakan dan berlaku disiplin menjaga kebersihan lingkungan.(dan)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang