Jum’at, 15 Januari 2021 18:13

Tahun Anggaran Berakhir, Proyek Jalur Dua Airmolek Inhu Tetap Dikerjakan

Proyek jalan dua jalur di Airmolek Kecamatan Pasir Penyu, Inhu tetap berjalan meski tahun anggaran berakhir. Pengerjaan diperpanjang hingga Februari 2021

Riauterkini-RENGAT-Walau tahun anggaran telah berakhir, namun proyek jalan dua jalur di Airmolek Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tetap dikerjakan. Proyek senilai Rp 6,6 miliar yang ditargetkan selama 105 hari kalender pada tahun anggaran 2020, masih terus dikerjakan walau tahun sudah berganti menjadi tahun 2021.

Masih dikerjakan nya proyek jalan dua jalur sepanjang 610 meter di Airmolek, Inhu walau tahun anggaran 2020 telah berakhir, dibenarkan oleh Abd Rahman perwakilan konsultan pengawas kepada riauterkinicom, Jumat (15/1/21) di Airmolek.

"Sesuai tenggat waktu memang telah berakhir pada Desember 2020 kemarin, namun ada perpanjangan waktu hingga Februari 2021 ini. Untuk itu kami juga sudah meminta pada kontraktor pelaksana agar dapat menyelesaikan pekerjaan ini hingga Februari 2021," ujarnya.

Sementara itu dihubungi terpisah, Hartono PPTK proyek jalan dua jalur tersebut mengatakan, masih dikerjakan nya proyek jalan dua jalur di Airmolek, Inhu walau tahun anggaran 2020 sudah berakhir disebabkan oleh berbagai faktor, seperti lambanya pemindahan tiang listrik yang masuk dalam jalur pengerjaan jalan.

"Memang berakhir kontraknya sampai 21 Desember 2020, namun di dalam kontrak kan ada berbunyi bahwa penyedia berhak memakai tambah waktu selama 50 hari dengan denda. Kalau tidak selesai selama 50 hari yang berakhir pada tanggal 9 Februari 2021 jaminan pelaksanaanya kta klaim dan kontraktornya di backlist tidak bisa ikut lelang," ungkap Hartono melalui selulernya.

Ditambahkanya, memang saat ini dilapangan masih banyak yang harus diselesaikan, seperti masih adanya pengerjaan jalan, drainase dan penimbunan di dua sisi jalan serta pembatas ditengah jalan.

"Keterlambatan pekerjaan jalan ini salah satu faktornya, lambanya proses pemindahan tiang listrik yang sebelah kanan kalau arah dari pasar. Serta bekas parit lama yang tanahnya lunak, jadi susah untuk base disitu. Itulah kendala-kendalanya kemarin tu," jelasnya. *** (guh)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang