Jum’at, 15 Januari 2021 17:03

Polisi Bekuk Jambret Anak Pejabat Tinggi Polda Riau

Jajaran Polresta Pekanbaru berhasil menangkap seorangpelaku jambret yang beraksi di Jl Diponegoro. Rekanya RO masih dalam pengejaran.

Riauterkini - PEKANBARU - Polresta Pekanbaru akhirnya berhasil membekuk salah satu dari dua orang pelaku jambret anak pejabat tinggi Polda Riau. Ia adalah Luthfi Avaldo (22) yang ditangkap pada Jumat (08/01) lalu di Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mumin Wijaya menerangkan, pelaku berhasil ditangkap setelah melakukan upaya penjambretan terhadap LT yang diketahui merupakan anak dari Pejabat Tinggi Polda Riau pada 5 Januari lalu.

"Aksinya di lakukan di jalan Diponegoro, tepatnya di depan Dapur Dipo Simpang Empat, Pekanbaru. Saat itu korban sedang berjalan kaki depan Dapur Dipo dari arah selatan menuju utara. Pada saat itu, korban sedang melihat jam di HP miliknya. Tiba-tiba korban didekati oleh 2 pelaku yang mengendarai motor," terangnya.

Lanjutnya, setelah berhasil merebut handphone dari korban, pelaku justru terjatuh lantaran sepeda motor yang dikendarai pelaku oleng. Kemudian korban mengejar pelaku dan kembali merebut handphone miliknya dan berhasil. Sementara pelaku melarikan diri. Satu lari ke arah bundaran keris dan satu pelaku kabur menggunakan sepeda motor arah utara.

Atas kejadian itu, petugas kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui persembunyian Luthfi Avaldo. Yakni di salah satu rumah di wilayah jalan Duyung, Pekanbaru. Sementara, lantaran berusaha melarikan diri saat hendak menangkap rekan pelaku RO, petugas akhirnya menembak kaki pelaku.

Selanjutnya, pelaku dibawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk mendapat perawatan. Sementara RO hingga saat ini masih dalam pengejaran petugas.*(arl)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang