Jum’at, 15 Januari 2021 11:01

Iwan Patah Sebut Banjir Menahun di Pekanbaru Akibat tak Punya Master Plan

Banjir adalah musibah rutin setiap musin hujan di Pekanbaru. Legislator Iwan Patah menuding akibat tak punya master plan.

Riauterkini-PEKANBARU- Ketua Komisi IV DPRD Riau Parisman Ihwan atau akrab disapa Iwan Patah, mengungkapkan bahwa banjir di Kota Pekanbaru ini akan terjadi tiap tahunnya dan menjadi ikon Kota Berkuah, hal ini dikarenakan tidak adanya master plan penanganan banjir dari Pemerintah Kota (Pemko). Untuk itu, ia menyarankan Pemko Pekanbaru segera selesaikan master plan penanganan banjir tersebut.

"Penanganan aliran ke sungai yang ada dibahu jalan di Kota Pekanbaru ini, tanggungjawab Pemko. Nah saat ini master plan penanganan banjir dari Pemko tidak ada atau belum selesai, jadi bagai mana mau diatasi?. Seharusnya Pemko segera menyelesaikan master paln nya karena hal ini butuh biaya yang sangat besar," terang Iwan Patah yang juga politisi Partai Golkar.

Selain itu, Iwan Patah juga mengungkapkan bahwa dirinya selaku Ketua Komisi IV DPRD Riau telah memanggil pihak Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau dan Kementerian PUPR perwakilan Riau, serta pihak Pemko Pekanbaru, untuk membahas masalah penanganan banjir yang ada di Kota Pekanbaru ini.

"Kita sudah Hearing instansi terkait dalam persoalan banjir Kota Pekanbaru ini, dan diketahui master plan penanganan banjir tidak ada atau belum selesai, sehingga banjir diperkirakan akan menjadi musim di tiap tahun," tambah pria bertubuh tinggi berkacamata tersebut.

Untuk itu, untuk mengatasi banjir yang ada di Kota Pekanbaru ini. Iwan Patah mengharapkan agar Pemko Pekanbaru, secepatnya menyelesaikan master plan penanganan banjir tersebut. Dan upaya penanganan nantinya, dapat disesuaikan agar Kota Pekanbaru ini bebas dari banjir.

"Ya, kalau master plan nya cepat selesai. Sehingga upaya penanganannya dapat dijalankan dan diharapkan banjir tidak lagi "menakutkan" masyarakat," ujar Iwan Patah.*(vila)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang