Kamis, 14 Januari 2021 16:36

Warga Tandun Tangkap Pencuri Sapi, 2 Pelaku Kabur dan Sopir Dibawa ke Polsek

Warga Desa Tandun gagalkan pencurian hewan ternak sapi di desanya. Dua pria diduga pelaku kabur, sedangkan seorang sopir mobil L300 dibawa ke Mapolsek Tandun.

Riauterkini-PASIRPENGARAIAN- Pencurian ternak sapi milik pelapor Sriyono (57 tahun), warga Desa RT 004/ RW 001 Dusun Sumber Jaya Desa Tandun, Kecamatan Tandun, Rokan Hulu (Rohul), Riau, berhasil digagalkan warga.

Informasi Kepolisian, satu ekor hewan ternak sapi milik Sriyono diduga dicuri oleh dua pria inisial MM dan SY, saat digembala di daerah kebun sawit milik Haji Herman di RT 004/ RW 001 Desa Tandun pada Selasa 12 Januari 2021 sekira pukul 13.00 WIB.

Satu dari 13 ekor sapi milik pelapor Sriyono hilang saat ditinggal pulang ke rumah. Saat itu sapi diikat oleh pelapor di batang pohon kelapa sawit.

Sriyono sempat berusaha mencari sapinya di seputaran kebun, namun tidak juga menemukan.

"Atas kejadian itu pelapor merasa curiga jika sapinya dicuri orang, lalu malam harinya pelapor dan warga sekitar ronda malam," jelas Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, melalui Paur Humas Polres Rokan Hulu Ipda Totok Nurdianto, Kamis 14 Januari 2021.

Saat ronda malam, pelapor dan warga Desa Tandun melihat sebuah mobil pick up L300 Nopol BM 8955 LM melintas, dan diketahui dikendarai oleh pria inisial KS.

Merasa curiga, pelapor dan warga mengikuti mobil pick up sampai masuk ke Pasar Usang Desa Tandun, dan warga menunggunya di simpang.

Karena selama 1,5 jam tidak muncul, warga menyusul ke arah mobil pick up masuk. Setibanya di lokasi, diketahui mobil pick up berhenti di depan rumah seorang pria yang juga peternak sapi inisial SY.

Pelapor dan warga melihat di dalam bak mobil pick up ada satu ekor sapi jantan yang diduga milik pelapor, sesuai ciri-cirinya.

Melihat kedatangan pelapor danwarga, dua pria yang ada di lokasi, yaitu inisial MM dan SY yang diduga sebagai pelaku pencurian langsung melarikan diri, dan meninggalkan sopir mobil pick up inisial KH seorang diri di lokasi.

Karena MM dan SY melarikan diri, lantas warga hanya mengamankan sopir inisial KH beserta mobil pick up L300 Nopol BM 8955 LM, satu ekor sapi jantan warna hitam dan tali pengikat warna putih milik pelapor Sriyono, satu kunci mobil L300, dan handphone Vivo milk sopir inisial KH.

"Dari pengakuan sopir mobil L300 tersebut, dirinya ditelepon saudara SY untuk datang ke rumahnya dan membawa sapinya yang sedang sakit," ungkap Ipda Totok.

Tanpa menaruh curiga kepada SY karena merupakan peternak sapi di Desa Tandun, KH mengiyakan dan datang ke rumah terduga pelaku SY. Namun saat sapi dinaikkan datang pelapor dan warga.

"Selain menyerahkan sopir, pelapor juga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tandun guna penyidikan lebih lanjut," tandas Ipda Totok.***(zal)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang