Rabu, 13 Januari 2021 11:51

DPRD Kabupaten Rohul Sahkan Perda MDTA dan Penyakit Menular

Melalui proses pembahasan cukup panjang, akhir Ranperda MDTA dan Ranperda Penyakit Menular disahkan oleh DPRD Kabupaten Rohul di awal 2021.

Riauterkini-PASIRPENGARAIAN- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sahkan Rencana Peraturan Daerah (Ranperda) MDTA dan Penyakit Menular menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Ranperda MDTA dan Ranperda Penyakit Menular yang sempat tertunda di akhir 2020 akhirnya disahkan oleh DPRD bersama Pemkab Rokan Hulu menjadi Perda melalui Rapat Paripurna pada Selasa 12 Januari 2021, dipimpin Ketua DPRD Rokan Hulu Novli Wanda Ade Putra, didampingi Wakil Ketua Nono Patria Pratama, dan Adrizal.

Hadir juga Bupati Rokan Hulu Sukiman, Anggota DPRD Rokan Hulu, Sekertaris DPRD Rokan Hulu Budhia Kasino, Perwakilan Forkompinda, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Sekeretaris Kabid, serta undangan lainnya.

Ketua DPRD Rokan Hulu, Novli Wanda Ade Putra, mengatakan Ranperda MDTA yang baru disahkan merupakan inisiatif dirinya yang diajukan sejak 2017 lalu.

Politikus Partai Gerindra ini mengaku Ranperda MDTA‎ dianggap penting, mengingat belum adanya kesejahteraan guru MDTA sejak keluarnya Peraturan Mendagri, yakni gaji guru tidak bisa dianggarkan setiap tahun.

"Dengan adanya Ranperda tentang MDTA yang sudah disahkan ini, kita harapkan kesejahteraan guru MDTA dan Guru Agama di Rokan Hulu hingga ke desa ke depannya bisa terbantu dalam meningkatkan kesejahteraan mereka," harapan besar pria yang akrab disapa Wanda ini.

Terkait Perda Penyakit Menular yang baru disahkan, sambung Wanda, Perda ini dinilainya mencakup keseluruhan dari penyakit menular, termasuk penangan wabah Covid-19 yang tengah melanda dunia, termasuk Indonesia hingga ke daerah sejak pertengahan Maret 2020.

"Semua ini berkat kerja keras semua anggota DPRD Rohul bersama pemerintah daerah. Mari kita semua memberikan yang terbaik di kabupaten yang sama-sama kita cintai ini," ajak Wanda.

Sementara, mensikapi disahkan Ranperda MDTA dan Ranperda Penyakit Menular, Bupati Rokan Hulu Sukiman sangat berterima dan mengapresiasi pimpinan dan anggota DPRD Rokan Hulu yang sudah bekerja keras.

Atasnama Pemkab Rokan Hulu, Bupati Sukiman, mengucapkan terima kasih karena hingga kedua Ranperda tersebut disahkan oleh DPRD Rokan Hulu.

"Kita mengapresiasi DPRD Rokan Hulu karena sudah bersusah payah membahas Ranperda menjadi Perda. Kedua Perda ini diharapkan bisa dilaksanakan di APBD Tahun Anggaran 2021," harap Bupati Rokan Hulu, Sukiman.***(zal)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang