Rabu, 13 Januari 2021 10:22

Bupati Kuansing Imbau Warga Waspada dengan Kondisi Cuaca

Cuaca belakangan tak menentu. Bupati Kuansing mengimbau warga waspada.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Bupati Kuansing, Drs. H. Mursini, M.Si mengimbau masyarakat agar tetap waspada melihat situasi cuaca yang tak menentu saat ini.

"Masyarakat diminta agar tetap waspada, karena cuaca tak menentu, seperti curah hujan yang tak henti sejak beberapa hari, tentunya ini bisa menyebabkan banjir maupun longsor," kata Bupati Rabu (13/1/2020).

Bupati mengingatkan, terutama bagi warga yang berada di daerah rawan longsor seperti di daerah yang memiliki perbukitan, maka diminta tetap waspada.

Sebab, Kabupaten tetangga saat ini sudah mulai dilanda banjir. Ini diakibatkan curah hujan yang tinggi. Sehingga luapan sungai yang ada di daerah tersebut masuk ke pemukiman masyarakat.

"Memang daerah kita hujan tak seberapa lebat, tapi yang kita khawatirkan hujan di Provinsi Sumatera Barat, sehingga menyebabkan meluapnya sungai, karena muaranya ke Kuansing," ungkap Bupati.

Maka dari itu, ia menyarankan seluruh Camat agar selalu berkoordinasi terkait banjir. Sehingga saat banjir tiba, segala sesuatunya bisa teratasi.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang