Selasa, 12 Januari 2021 11:44

Penyaluran BST di Mandau, Bengkalis, Tanpa Prokes dan Diduga Ada Salah Sasaran

Para penerima BTS di Mandau, Bengkalis berdesak-desakan. Protokol kesehatan dilanggar. Juga ada dugaan salah sasaran.

Riauterkini - DURI - Hari kedua penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Selasa (12/1/21) berlangsung lancar. Namun sangat disayangkan, ditengah Pandemi Corona Virus Disease - 2019 (Covid - 19),  penyaluran itu jauh dari kata patuh akan Protokol Kesehatan (Prokes).

Mengambil tempat di lingkungan Kantor Pos Indonesia Duri, ratusan masyarakat tampak berjubel mendapatkan dana kompensasi dari Pemerintah meski data masyarakat telah tercantum sebagai penerima. Sejumlah petugas tampak tak kuasa menahan animo masyarakat.

Pantauan dilapangan, meski telah disediakan pencuci tangan dan diumumkan agar memakai masker guna mencegah penularan virus asal Wuhan itu, masyarakat seakan cuek dan tetap menumpuk pada titik penyaluran.

Menaggapi hal tersebut, Kepala Pos Duri, Putra saat dikonfirmasi tak menapik kerumunan masyarakat dalam penyaluran BST dikantornya tersebut."Ya bagaimanalah, kita sudah jalankan Prokes sesuai aturan, namun masyarakat yang tidak mematuhi,"ujarnya.

Selain itu, pemandangan masyarakat yang menggunakan harta bendanya saat mengambil BST itu juga terlihat jelas. Ratusan sepeda motor tampak terparkir rapi dihalaman Kantor Pos Duri.

"Kalau tak salah saya, yang mendapatkan BST ini orang yang benar benar susah terdampak Corona. Kok banyak menggunakan sepeda motor, pakai perhiasan lagi,"ujar seorang pedagang disekitar Kantor Pos itu.*(hen)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang