Senin, 11 Januari 2021 19:42

Intensitas Tinggi, BPBD Ingatkan Warga Waspada Banjir

BMKG memprediksi potensi hujan di Riau tinggi. BPBD mengingatkan warga agar waspada banjir.

Riauterkini-PEKANBARU-Forechaster BMKG Stamet Pekanbaru, Yasir, Senin (11/1/21) mengatakan bahwaIa menambahkan, potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi disebagian wilayah Kampar, Bengkalis, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir dan Rokan Hulu.

BMKG memprakirakan cuaca & Hotspot Provinsi Riau, Senin 11 Januari 2021 potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Hujan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Bengkalis, Kota Pekanbaru, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kuantan Singingi dan Siak.

"Malam hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Siak, Meranti, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kampar dan Kota Dumai," terangnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah [BPBD] Riau Edwar Sanger meminta kepada pemerintah kabupaten/kota agar bersiap untuk antisipasi musibah banjir. Langkah ini dianggap perlu mengingat intensitas curah hujan makin meninggi.

Dia mengatakan, secara instansi,pihaknya sudah siap untuk menghadapi musibah banjir di Riau saat musim hujan. Beberapa persiapan yang sudah dilakukan selain melakukan pemetaan wilayah, sarana dan prasarana pendukung juga sudah lebih dulu diperbaharui. Seperti persiapan perahu, alat berat, dan hal lain yang dibutuhkan.*(H-we)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang