Senin, 11 Januari 2021 17:45

Pengantin Baru Asal Pekanbaru Jadi Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Dua warga Kota Pekanbaru turut jadi korban dalam kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Mereka addalah Ikhsan Dahlan Hakim dan Putri Wahyuni yang merupakan pengantin baru.

Riauterkini - PEKANBARU - Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor seri SJ 182 jatuh di perairan Kepulauan Seribu, tepatnya di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki, Sabtu (09/01/21) lalu. Pesawat itu jatuh tak setelah 4 menit lapas landas dari bandara Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, sekitar pukul 14.00 WIB.

Pesawat Boeing 737-500 Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak itu mengangkut sekitar 56 orang penumpang. Dimana dua diantara korban adalah pengantin baru yang berasal dari kota Pekanbaru. Dia adalah Ikhsan Dahlan Hakim dan Putri Wahyuni.

Arizal Effendi yang merupakan ayah dari Putri Wahyuni menjelaskan anak dan menantunya itu menuju Pontianak untuk melangsungkan prosesi unduh mantu yang rencana akan digelar pada 16 Januari 2021 mendatang. Sebelumnya anaknya telah menikah pada Maret 2020 lalu.

"Kemarin kita mendapat informasi, hingga saat ini kita masih menunggu informasi," terang pria 66 tahun yang berdomisili di Jalan Sembilang, Kota Pekanbaru.

Ia mengatakan terakhir komunikasi dengan anaknya itu sesaat sebelum kedua korban menaiki pesawat tersebut.

Sementara, Novri Purwanti yang merupakan kakak ipar korban mengatakan kedua orang tuanya telah diambil tes DNA di rumah sakit Bhayangkara.

"Sekitar pukul jam 12 mau berangkat, kita ada komunikasi, pagi juga ada, terakhir papa nelfon mereka sudah ada di pesawat dan akan berangkat," terangnya.

Tambahnya lagi, adiknya tersebut menuju Pontianak untuk melangsungkan prosesi unduh mantu pernikahan. Lantaran terdampak pandemi maka prosesi diundur.

"Rencana kami Kamis ini mau berangkat ke Pontianak untuk menghadiri prosesi unduh mantu itu," bebernya.

Saat tim media menyambangi kediaman orang tua korban, ibu korban tampak tak kuasa menahan tangis mengenang anaknya yang baru saja menikah tersebut. Ia bahkan tak menyangka dengan kejadian tersebut.

Saat ini pihak keluarga berharap jasad kedua korban segera ditemukan.*(arl)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang