Senin, 11 Januari 2021 16:52

Anggaran Pilkada, Ketua dan Bendahara KPU Bengkalis Diduga Diperiksa Polisi

Usai penetapan hasil perolehan suara Pilkada Bengkalis, Ketua dan Bendahara KPU Bengkalis diduga menjalani pemeriksaan di Mapolres Bengkalis terkait anggaran Pilkada.

Riauterkini-BENGKALIS- Usai pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Bengkalis, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis Fadhillah Al Mausuly dan seorang pegawainya mendatangi Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis, Senin (11/1/21) pagi.

Kedatangan mereka diduga memenuhi pemanggilan untuk menjalani pemeriksaan, karena Ketua KPU dan pegawainya disebut-sebut sebagai Bendahara itu mendatangi ruang Unit Tipikor Polres Bengkalis.

Informasi yang berhasil dirangkum, keduanya memasuki ruangan Unit Tipikor sekitar pukul 09.00 WIB, mereka terlihat duduk di meja terpisah, dan sekitar pukul 12.15 WIB keduanya keluar.

"Keluar kejap, istirahat," ungkap pegawai KPU mengenakan baju hitam berlogo KPU kepada wartawan ketika keluar dari Unit Tipikor seraya membawa berkas dokumen tampak tebal.

Sementara itu, Ketua KPU Bengkalis Fadhillah mengenakan baju putih berpeci hitam keluar dari ruang Unit Tipikor langsung masuk ke mobil dinas yang sudah terparkir di halaman Polres Bengkalis. 

Fadhillah saat berusaha dikonfirmasi riauterkini.com belum memberikan keterangan terkait pemanggilannya itu.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan membenarkan adanya pemanggilan tersebut namun belum memberikan keterangan secara rinci terkait pemanggilan dan dugaan pemeriksaan komisioner dan pegawai KPU tersebut.

"Masih dalam proses lidik," kata Kapolres. 

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menggelontorkan dana hibah sebesar Rp50 miliar untuk penyelenggaraan Pilkada Bengkalis 2020. Dari total anggaran tersebut, Rp40 miliar di KPU Bengkalis dan Rp10 miliar ke Bawaslu Bengkalis.

Anggaran tersebut merupakan alokasi anggaran terbesar dari sembilan kabupaten kota di Provinsi Riau penyelenggara Pilkada. Saat ini proses tahapan Pilkada Bengkalis tinggal melaksanakan penetapan pemenang oleh KPU.***(dik)

Foto/Istimewa : Ketua KPU (kiri) dan Bendahara meninggalkan ruang Unit Tipikor Polres Bengkalis diduga usai menjalani pemeriksaan, Senin (11/1/21).

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang