Rabu, 30 Desember 2020 13:54

Belajar Tatap Muka di Bengkalis Ditunda

Rencana belajar tatap muka dijadwal 4 Januari mendatang terpaksa ditunda. Menyusul kekhawatiran penyebaran Covid-19 masih terus terjadi.

Riauterkini-BENGKALIS- Rencana kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada 4 Januari 2021 mendatang terpaksa ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Keputusan tersebut menyusul perkembangan situasi pandemi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis masih meningkat dan berada di zona oranye.

Kemudian pertimbangan lainnya, Kabupaten Bengkalis baru melaksanakan Pilkada serentak dan dapat memicu peningkatan Covid-19.

Saat ini sekolah sedang libur semester ganjil, natal dan tahun baru sehingga memicu meningkatkan kasus Covid-19 karena banyak warga yang berpergian ke luar daerah.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis Edi Sakura melalui Kepala Bidang Pembinaan SMP, Syafrizal di ruang kerjanya, Rabu (30/12/20).

"Rencananya memang 4 Januari mendatang akan dimulai pembelajaran tatap muka, namun dilakukan penundaan karena kita belum memperoleh izin dari Satgas Covid-19 sampai batas waktu yang belum ditentukan dan akan dilakukan evaluasi terus menerus," ungkapnya.

Meskipun penundaan kegiatan belajar tatap muka, ditegaskan Syafrizal, proses kegiatan belajar tidak akan diliburkan dan akan tetap dilakukan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) baik secara luar jaringan (luring) ataupun dengan sistim dalam jaringan (during).

"Kita memastikan kepada masyarakat bahwa sekolah tidak libur. Pembelajaran akan tetap berjalan kecuali di hari-hari libur yang ditentukan. Dan kita juga menyiapkan sejumlah sarana seperti konten Disdik Gemilang di media sosial," katanya lagi.***(dik)

Foto : Kabid Pembinaan SMP Disdik Bengkalis, Syafrizal.

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang