Sabtu, 26 Desember 2020 19:38

Pengendalian Pandemi Covid-19, Diskes Gencar Lakukan Promosi Kesehatan

Pemko Peknbaru gencar dalam upaya pengendalian dan penanggulangan pandemi Covid-19. Melalui Diskes, Pemko lakukan promosi kesehatan.

Riauterkini - PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, hingga saat ini terus melakukan promosi kesehatan dalam upaya pengendalian dan penanggulangan pandemi Covid-19.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih mengungkapkan, promosi kesehatan yang dilakukan adalah bagaimana masyarakat dapat disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Masyarakat diimbau untuk terus menjalankan gerakan 3M. Yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

"Promosi kesehatan ini kita sampaikan baik dari media sosial, cetak brosur, dan baliho berupa imbauan," terangnya, Sabtu (26/12/2020).

Menurutnya, kasus positif Covid-19 di Pekanbaru masih fluktuatif. Rata-rata ada terjadi penambahan kasus positif setiap harinya.

Total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Pekanbaru saat ini mencapai 11.346 kasus. Jumlah itu terhitung sejak Maret 2020.

Dari ribuan kasus positif tersebut, sebanyak 10.403 pasien telah dinyatakan sembuh dan 217 orang meninggal dunia.

"Kita terus lakukan promosi kesehatan untuk pengendalian Covid-19 ini. Setiap puskesmas juga melakukan promosi kesehatan. Puskesmas keliling terjun langsung ke pusat keramaian dalam memberikan edukasi," pungkasnya. (Dan)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang