Selasa, 22 Desember 2020 14:33

Warga Tambusai Mengajukan 4 Program Pembangunan ke Bupati Rohul

Di sela acara pelantikan anggota BPD, warga Tambusai menyampaikan ke Bupati Sukiman empat program pembangunan yang harus dilakukan Pemkab Rohul ke depan.

Riauterkini-PASIRPENGARAIAN- Warga di Kecamatan Tambusai mengajukan empat program pembangunan kepada Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman.

Empat program pembangunan tersebut telah disampaikan Basri, Tokoh Masyarakat Tambusai langsung kepada Bupati Sukiman, saat acara pelantikan 51 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Tambusai pada Jumat 18 Desember 2020.

Empat program pembangunan disampaikan warga Tambusai sebagai bentuk kepastian kemenangan Sukiman-Indra Gunawan, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Rokan Hulu (Rohul) 2020.

Pada Pilkada Rokan Hulu 2020, hasil suara Sukiman-Indra Gunawan di Kecamatan Tambusai memperoleh 9.301 suara, unggul dari dua pasangan calon lainnya.

Pada penyampaiannya, Basri mengatakan Sukiman-Indra Gunawan meraih suara terbanyak di Kecamatan Tambusai karena sebagian besar warga masih memberikan amanah, untuk melanjutkan pembangunan di periode kedua.

"Kita berharap kepemimpinan pak Sukiman dan pak Indra Gubawan lebih berhasil lagi di segala sektor pembangunan ke depannya. Saya mewakili masyarakat Tambusai meminta dan mengusulkan empat program pembangunan ke pak Bupati," sampai Basri.

Empat program pembangunan disampaikan Basri ke Bupati Sukiman, yaitu berharap Pemkab Rokan Hulu prioritaskan pembangunan di bidang keagamaan dan kerohanian, pendidikan, kesehatan, serta perhubungan.

Untuk program keagamaan, saran Basri, harus diperkuat dan mempersatukan agama yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

"Agar kita bersatu dan jangan sampai ada perpecahan di antara kita. Kami akan selalu mendukung program Bupati ke depannya, agar pembangunan di bawah kepemimpinan pak Sukiman terus berhasil," sampai Basri.

Pada bidang pendidikan, tambah Basri, warga Tambusai khususnya generasi muda bisa mengikuti setiap jenjang pendidikan, sehingga kualitas dan mutu sumber daya manusia atau SDM pintar dan terampil, serta mampu bersaing dengan kabupaten lain.

Untuk bidang kesehatan sendiri, Basri berharap Pemkab Rokan Hulu membangun sarana dan prasarana kesehatan yang layak, sehingga warga Tambusai sehat dan aktif beraktivitas.

"Sedangkan untuk bidang perhubungan kami meminta infrastruktur jalan yang bisa menghubungkan desa dengan kecamatan, kabupaten, bahkan akses provinsi," pungkas Basri.

Mensikapi permintaan warga Tambusai, Bupati Sukiman mengatakan permintaan warga sesuai dengan visi misinya. Ia komitmen akan melanjutkan pembangunan, baik di bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan, perhubungan dan sektor lain.

"Insya Allah kita akan merealisasikan apa yang menjadi permintaan masyarakat dengan menyesuaikan kemampuan keuangan daerah," sampai Bupati.

Bupati Sukiman berterima kasih kepada warga Tambusai atas kemenangan dan kepercayaan yang diberikan di Pilkada Serentak 2020.

Setelah berakhirnya Pilkada 2020, Bupati Sukiman mengimbau segenap warga untuk bersatu kembali tanpa ada perselisihan dan perpecahan, karena Pilkada hanya jembatan demokrasi untuk memilih pemimpin.

Meski berbeda pilihan di Pilkada, tambah Sukiman, setelahnya warga harus kembali bersatu dalam membangun Rohul lebih maju lagi ke depannya.***(zal)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang