Senin, 21 Desember 2020 16:43

Gerai Serbu PPJI Rohul Ludes Diserbu Warga Pasirpengaraian

Gerai Serbu PPJI Rohul dengan harga serba Rp 5 ribu yang baru pertama kali dibuka ludes diserbu warga Pasirpengaraian. Gerai ini hanya buka di hari kerja saja.

Riauterkini-PASIRPENGARAIAN- Baru beberapa hari dikukuhkan, pengurus DPC Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, sudah menunjukkan eksistensinya di tengah masyarakat.

Sebagai langkah awal, pengurus DPC PPJI Rokan Hulu menggelar bazar yang diberinama Serbu (serba seribu) PPJI di Pasir Putih Jalan Tuanku Tambusai Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Senin sore 21 Desember 2020.

Uniknya, gerai Serbu PPJI Rokan Hulu yang menjual berbagai boga dengan harga serba Rp 5 ribu tersebut sangat cepat ludes diburu warga Pasirpengaraian, padahal gerai baru saja dibuka.

Berbagai boga UMKM dijual di gerai Serbu PPJI Rokan Hulu, seperti teh tarik, brownies alpukat, salad buah, pulut durian, capucino cincau, asinan buah,martabak durian, martabak biasa, roti jala durian, dan lainnya.

Ketua DPC PPJI Rokan Hulu, Triyani Capeg Hadmandho, mengatakan gerai Serbu PPJI dengan harga serba Rp 5 ribu ini merupakan program kerja rutin DPC PPJI Kabupaten Rokan Hulu.

"Jadi tujuannya untuk memakmurkan para UMKM‎ yang ada di Rokan Hulu. Jadi dengan wadah Serbu PPJI, kami menampung produk-produk (boga) UMKM yang ada, sehingga produknya bisa terangkat," jelas Triyani, masih didampingi Sekretaris PPJI Rokan Hulu Ayu Sri Rezeki, Senin sore.

"Mungkin selama ini mereka jualan‎ dititipkan di tempat lain kan gak pada tau, dengan adanya ini masyarakat menyerbu, makanya kami menyebutnya Serbu yang sekaligus mempromosikan produk UMKM sehingga diketahui oleh masyarakat Rokan Hulu," kata Triyani.

Serbu PPJI Rokan Hulu, diakui Triyani hanya dibuka pada hari kerja saja, mulai pukul 14.00 WIB, dan lokasi masih di Pasir Putih Desa Pematang Berangan, atau dekat‎ Ampera Mery.

"Kita pilih hari kerja karena mengincar pegawai yang baru pulang kerja," ujarnya.

Triyani mengaku sejauh ini sudah sekira 115 UMKM yang sudah tergabung di PPJI Rokan Hulu. Ia berharap seluruh UMKM yang ada di Negeri Seribu Suluk segera bergabung sebagai member PPJI,‎ sehingga produk bisa dibantu untuk dipromosikan ke masyarakat luas.

Triyani menginginkan melalui program kerja Serbu ini, PPJI Rokan Hulu terus eksis dan berkembang, tidak seperti organisasi kebanyakan, dimana usai dilantik tidak punya program kerja rutin.

"Nanti setelah ini, mungkin akan ada program kerja lain‎ lagi yang akan kami selenggarakan," ujar Triyani, dan mengaku Serbu PPJI Rokan Hulu turut membantu UMKM di masa pandemi Covid-19.

Untuk delivery, sambung Triyani, PPJI Rokan Hulu sudah menggandeng Jasa Titip Rumah Aini Pasirpengaraian yang siap mengantar pesanan warga ke rumah.***(zal)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang