Sabtu, 19 Desember 2020 09:46

Ini Harapan Bupati Rohul kepada 51 BPD se-Tambusai yang Baru Dilantik

Bupati Rohul punya harapan besar kepada 51 Anggota BPD se-Kecamatan Tambusai yang baru dilantik, salah satunya menjalin kemitraan dengan Kades dan Pemdes.

Riauterkini-TAMBUSAI- Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman, mengharapkan 51 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Tambusai yang baru dilantik menjalin kemitraan dan bersinergi baik dengan kepala desa (Kades) dan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat.

Menurut Bupati, dengan bermitra baik dan bersinergi baik dengan Kades, hal itu tentu dapat membangun desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, bukan justru bsebaliknya.

Demikian harapan besar Bupati Rohul H. Sukiman yang disampaikan saat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 51 Anggota BPD se-Kecamatan Tambusai di Aula Kantor Camat Tambusai yang tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, Jumat 18 Desember 2020.

Sebanyak 51 Anggota BPD di Kecamatan Tambusai dilantik sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Rohul Nomor: Kpts.144/DPMPD-PEMDES/ 1002 1004 1008 1010 1055 dan 1080/2020 tentang Pengesahan Pengangkatan Anggota BPD Desa Batas, Desa Sialang Rindang, Desa Tambusai Barat, Desa Talikumaian, Desa Suka Maju, Desa Tambusai Timur dan Desa Sungai Kumango Periode 2020-2026.

Pada sambutannya, Bupati Rohul Sukiman juga berharap BPD bukan sebagai tandingan atau sebagai musuh Kades, melainkan harus punya peran strategis dalam pengawasan dan pembangunan.

"Karena BPD merupakan mitra kepala desa dalam membangun desa dan mensejahterakan masyarakat," sampai pria yang pernah menjabat Dandim ini.

Selain mengucapkan selamat, 51 Anggota BPD se-Tambusai yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai aturan berlaku, yakni sebagai mitra kepala desa bersama membangun dan mendukung program pemerintah desa dalam memajukan desa.

  Bupati Sukiman mengungkapkan ada beberapa BPD dan Kades di Rokan Hulu yang kurang harmonis, sehingga hal itu dapat mengganggu bpenyelenggaraan pemerintah desa, serta dapat mempengaruhi pembangunan desa.

"Tentunya ini dapat menghambat proses pembangunan yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat secara lebih luas," ujar Bupati.

"Kita harapkan Anggota BPD dan Kades itu harus menjalin hubungan, koordinasi dan bersaudara, jadi tidak boleh ada permusuhan desa, nggak boleh itu," sampai Bupati Rokan Hulu.

Pelantikan 51 Anggota BPD se-Tambusai juga dihadiri Ketua TP PKK Rokan Hulu Peni Herawati, Sekretaris DPMPD Rokan Hulu Prasetio, Camat Tambusai Muammer Ghadafi, Kades Suka Maju Indra Atmaja.

Hadir juga Kades Sialang Rindang Putro Warsono, Kades Tambusai Timur Marabona, Kades Batas Tengku Musrial, Kades Sungai Kumango Ali Usin Hasibuan, serta para tokoh masyarakat di Kecamatan Tambusai.***(zal)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang