Senin, 14 Desember 2020 12:50

Pandemi Covid-19, Gojek Hadirkan Layanan GoPay di Tiga Mal

Gojek hadirkan GoPay di tiga mal di Kota Pekanbaru. Langkah menyiasati Pandemi Covid-19.

Riauterkini - PEKANBARU - Membantu pemerintah dalam dalam menekan penyebaran Covid-19, Gojek melalui produk GoPay terus meningkatkan pelayanannya di Kota Pekanbaru.

Kali ini, GoPay berkolaborasi dengan Secure Parking, satu di antara pengelola tempat parkir terbesar di tanah air.

Di Pekanbaru, GoPay dan Secure Parking, mulai tanggal 10 Desember 2020 kemarin menghadirkan layanan pembayaran parkir non tonai di tiga mal yang ada di kota Bertuah. Yakni Mal SKA Pekanbaru, Mal Pekanbaru, dan Living World Pekanbaru.

Layanan pembayaran parkir secara non tunai menggunakan GoPay ini, juga merupakan yang pertama kali diterapkan di wilayah Sumatra. Sehingga diharapkan masyarakat semakin dipermudah.

Anto satu di antara masyarakat Pekanbaru, Minggu (13/12/2020) menilai, hadirnya pembayaran perkir secara non tunai di Mal-mal di Pekanbaru ini, semakin mempermudah masyarakat, serta memberikan kemanaan masyarakat yang berkunjung ke Mal di masa pandemi Covid-19.

Menurutnya, masyarakat pengguna GoPay produk GoJek, cukup malakukan scan barcode tiket parkir, melalui akun GoPay yang dimiliki.

Sementara menurut Head of Regional Corporate Affairs Gojek wilayah Sumbagut, Dian Lumban Toruan, hadirnya GoPay pada layanan Secure Parking di Pekanbaru, merupakan bentuk dukungan Gojek kepada pemerintah dalam menekan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Layanan ini mampu membuat masyarakat lebih praktis, cepat, dan aman di tengah pandemi. Tentunya mengurangi kontak fisik antara masyarakat pengguna layanan dengan petugas parkir.

Lanjut Dian, kolaborasi Gojek dan Secure Parking merupakan bentuk konsistensi kedua belah pihak dalam memutus penyebaran Covid-19.

Terutama di sisi Gojek, layanan ini juga berkaitan erat dengan program mereka selama pandemi Covid-19, yakni inisiatif Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan (J3K).

"Di lokasi palayanan (tempat parkir), masyarakat cukup scan barkode pada tiket parkir pakai HP dari akun GoPay. Tiket ini tentunya kita dapat pada saat memasuki area mal atau pintu masuk parkir mal," sebut Dian, Senin (14/12/20).

"Untuk menggunakan layanan ini caranya gampang, klik menu Bayar yang tersedia di aplikasi Gojek. Maka setelahnya, saldo GoPay pengendara akan otomatis terpotong setelah tiket parkir diserahkan kembali di pintu keluar area parkir. Perlu kita kasih tau, kerja sama GoPay dan Secure Parking ini tidak akan menghilangkan opsi pembayaran lain yang sebelumnya sudah bisa digunakan oleh pengendara, baik uang tunai maupun uang elektronik lain," jelas Dian.

Deputy Managing Director Secure Parking Indonesia, Queenta Sylvia menambahkan, pihaknya terus mendorong pertumbuhan layanan teknologi contactless di Pekanbaru. Layanan contactless seperti ini sudah tersedia di lebih dari 1000 titik di Indonesia. Sehingga pengguna jasa parkir bisa merasa lebih nyaman dan aman saat transaksi.

Terkait layanan pembayaran parkir menggunakan Gopay ini Ia mengaku, semakin memperkaya opsi pembayaran yang disediakan Secure Parking yang sebelumnya sudah tersedia.

"Pengguna GoPay yang luas di seluruh Indonesia, kami sangat percaya bahwa inovasi ini akan disambut baik oleh masyarakat," terangnya.***(arl)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang