Ahad, 6 Desember 2020 00:03

Diduga Korsleting, Truck Kayu di Bathin Solapan Terbakar

Sebah truk di Bathin Solapan, Bengkalis. tiba-tiba terbakar. Api yang berasal dari bak belakang yang terbuat dari kayu berasaldari korsleting kabel.

Riauterkini - DURI - Sabtu (5/12/20) sekira pukul 19.35 WIB, kepanikan spontan terjadi di Jalan Lintas Duri - Dumai, Kilometer 40, RT 03, RW 03, Desa Bumbung, Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis. Diduga Akibat korlseting listrik pada wayar Truck berplat Nomor polisi (Nopol) BK 9092 CS yang dikemudikan Riswan (50).

 tanpa muatan milik PT MJNT, menyebabkan bahagian bak Truck ludes dilalap api.

Beruntung, dalam kejadian itu tak menyebabkan korban jiwa. Sopir dan kernet truck berhasil menyelamatkan diri dengan berlari menjauhi mobil dan menghubungi regu Pemadam kebakaran (Damkar).

Salah seorang saksi mata yang tidak ingin identitasnya disebutkan kepada wartawan menjelaskan, awalnya truck berjalan seperti biasa tanpa kecurigaan akan memicu kobaran api pada bahagian wayar. Namun malang tak dapat ditolak, mujur tak dapat diraih. Kobaran api muncul dan membesar dsri bahagian belakang mobil dan menghanguskan bak mobil yang terbuat dari kayu.

"Tiba tiba kobaran api membesar. Kami berusaha memadamkan api secara manual saat mobil berhenti dari lajunya, tapi api semakin membesar dan jalan terakhir menghubungi regu Damkar yang datang dari Kecamatan Mandau dan dibantu Damkar dari Kota Dumai,"tuturnya.

Namun sayang, besarnya kobaran api tak dapat berbuat banyak untuk menyelamatkan truck tersebut. Api sendiri baru dapat dikendalikan sekira pukul 21.07 WIB.

"Dugaan sementara api berasal dari korlseting wayar pada mobil. Saat ini kami masih melakukan pendinginan dilapangan,"terang Komandan regu Danru) I, Jefrianto.*(hen)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang