Kamis, 3 Desember 2020 08:54

Zulfahmi Adrian Siap Jadikan Kesbangpol "Mata" dan "Telinga" Pemko Pekanbaru

Kesbangpol telah berbenah. Bersama Zulfahmi Andrian siap mejadi "mata" dan "telingan" Penko Pekanbaru.

Riauterkini - PEKANBARU - Baru tiga bulan menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian berkomitmen untuk menjadikan Kesbangpol sebagai mata dan telinga Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mengambil kebijakan-kebijakan yang akan diterapkan.

Jika sebelumnya instansi Kesbangpol Pekanbaru hanya dianggap instansi "buangan" oleh kalangan pejabat namun bagi pria yang akrab disapa Zoel ini, Kesbangpol Pekanbaru adalah instansi yang sangat penting bagi Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Kenapa? Karena peranan Kesbangpol Pekanbaru sangat penting dalam membantu pimpinan daerah (Walikota) mengambil kebijakan kebijakan yang akan diputuskan. Dengan begitu Kesbangpol mesti mengetahui apapun yang terjadi di Kota Pekanbaru, " ungkap Zulfami Adrian kepada Riauterkini.com, Rabu (2/12/2020).

Lanjut, Zoel mengatakan saat ini banyak persoalan yang terjadi di Kota Pekanbaru yang belum terselesaikan hingga saat ini, seperti Banjir yang menghantui warga ketika hujan tiba, tumpukan sampah, maraknya anak jalanan, begal meraja lela, pendapatan daerah, hiburan malam yang melanggar aturan banyak persoalan lainnya.

"Itulah persoalan yang akan kita carikan solusinya. Cara dengan membentuk tim inteligen yang siap memberikan laporan kepada Walikota, " papar Zulfami lagi.

Kemudian, Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ini juga menargetkan sebelum tutup tahun 2020 ini pihaknya telah menjalin MoU kewaspadaan dini dengan TNI, Polri, Lanud, Kejaksaan, Imigrasi, Beacukai dan instansi lainnya guna pencegahan munculnya suatu masalah di Kota Pekanbaru.

"Dengan begitu, Pimpinan daerah nantinya akan memiliki "second opini" dari Kesbangpol Pekanbaru dalam memutuskan suatu kebijakan, " Tutupnya. (Dan)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang