Rabu, 2 Desember 2020 13:37

Ridi-Habibi Siap Sulap Pangkalan Kerinci Jadi Icon Pelalawan

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Palalawan Abu Mansyur Matridi-Habibi berjanji bakal membenahi wajah ibukota Kabupaten Pelalawan dan menjadikan Pangkalan Kerinci icon Kabupaten Pelalalwan.

Riauterkini-PELALAWAN-Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Palalawan Abu Mansyur Matridi-Habibi (Ridha) bakal membenahi wajah ibukota Kabupaten Pelalawan, dan akan menjadikan kota Pangkalan Kerinci icon kabupaten Pelalalwan.

Untuk mewujudkan Kota Pangkalan Kerinci sebagai Icon daerah dan juga bernilai wisata, Paslon nomor 1 ini bakal menata ulang di berbagai sektor. Diantaranya adalah membenahi bantaran sungai Kerinci sebagai objek wisata air, kuliner dan kerajinan Pelalawan.

"Bantaran sungai Kerinci di belakang lembaga adat itu akan kita kelola sebagai pusat ekonomi baru. Selain objek wisata air, bantaran itu akan kita buat sebagai pusat kuliner dan kerajinan dari semua desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Pelalawan. Sehingga produksi lokal punya sarana pemasaran yang baik, sekaligus menjadi objek wisata keluarga," cakap Cabup Abu Mansyur Matridi.

Sepanjang bantaran Sungai Kerinci, kata dia dibangun turap, kiri-kanan ditanami tanaman hias, dan air dalam sungai nantinya, objek wisata air. "Sepanjang bantaran sungai Kerinci ini, nantinya, bakal menjadi objek wisata air nan indah," tukasnya.

Selain itu pula paparnya, Paslon nomor urut 1 bertekad menjadikan Ibukota Kabupaten sebagai sentra pemasaran produksi ciri khas Kabupaten Pelalawan dan bisa dikaryakan di daerah-daerah sebagai potensi daerah.

"Apakah itu nantinya, berupa pangan, sandang, maupun sovenir-sovenir ciri khas Pelalawan," tandasnya.*(Cho)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang