Selasa, 1 Desember 2020 15:01

Muhammad Ashubli Mundur dari Ketua DDII Bengkalis

Ketua DDII Bengkalis mengundurkan diri. Pengunduran itu dipicu adanya mosi tak percaya kalangan pengurus.

Riauterkini-BENGKALIS- Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Bengkalis Muhammad Ashubli mundur dari jabatannya sejak terhitung 1 November 2020 lalu. Mundurnya Ashubli tersebut menurut kalangan pengurus karena mendapatkan mosi tidak percaya dari jajaran DDII Bengkalis dan melakukan pelanggaran terhadap Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) DDII.  

Terkait pengunduran diri dan penyebabnya itu dibenarkan salah seorang Pengurus DDII Bengkalis Ridwan Ahmad yang Membidangi Kemanusiaan dan Kemasyarakatan kepada media, Selasa (1/12/20) pagi.

Menurut Ridwan, sebagian pengurus sangat menyayangkan sikap Ashubli karena meskipun telah mundur masih menggunakan nama DDII dalam setiap  kegiatan yang dilakukannya.

"Setelah surat pengunduran dirinya diterima, sudah membicarakan dengannya untuk tidak menggunakan nama DDI Bengkalis. Namun sampai saat ini Ashubli ternyata masih menggunakan nama DDII setiap aktifitasnya dan kegiatannya," terang Ridwan.

Tidak hanya itu, mantan Ketua DDII Bengkalis ini ternyata juga masih menggunakan fasilitas dinas melekat sebagai Ketua DDII Bengkalis. Fasilitas tersebut berupa mobil dinas yang dipinjam pakaikan oleh pemerintah.  

"Kita meminta beliau untuk mengembalikan fasilitas yang telah diberikan kepadanya berupa mobil dinas. Kita juga berharap Pemerintah Bengkalis melalui Pj Bupati bisa segera melakukan penarikan, karena kita takutkan bisa disalah gunakan untuk kepentingan lain atau kepentingan politiknya," harap Ridwan. 

Sementara itu, terkait kekosongan Ketua DDII Bengkalis yang terjadi, dalam waktu dekat pengurus dan dewan suro akan melakukan rapat bersama untuk menunjuk penggantinya.

Sedangkan Muhammad Ashubli saat berusaha dikonfirmasi melalui sambungan telepon selular (Ponsel) membenarkan bahwa dirinya telah mengundurkan diri dari Ketua DDII Bengkalis.

Terkait dengan tudingan bahwa meskipun mengundurkan diri masih mengatasnamakan DDII saat melakukan pertemuan dengan pemerintah, mengaku hanya diajak untuk mendampingi wakil ketua aktif DDII Bengkalis.

"Ya sudah membuat suratnya dan sudah diserahkan ke wakil ketua untuk proses selanjutnya. Kemarin saya diajak oleh wakil ketua karena beliau masih wakil ketua," ungkap Ashubli singkat seraya mengirimkan foto pertemuan dirinya saat mendampingi wakil ketua DDII dengan Pj. Bupati Bengkalis belum lama ini.***(dik)



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang