Senin, 30 Nopember 2020 10:41

Pilkada Bengkalis, APK Paslon "Berserak" di Jalan Tak Kunjung Ditertibkan

APK seharusnya tidak dipasang sembarangan tim Paslon peserta Pilkada Bengkalis. Bebas dipajang di badan jalan namun tak kunjung ditertibkan.

Riauterkini-BENGKALIS- Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan calon (Paslon) peserta Pilkada Bengkalis seperti poster seharusnya dipasang sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku atau tidak "berserakan".

Memasuki waktu kampanye hanya tinggal beberapa hari ini, sejumlah APK sengaja dipasang sembarangan oleh salah satu tim Paslon.

Bahkan, lebih dari sekitar seminggu APK itu terpajang dan tak kunjung dilakukan penertiban.

Seperti terpantau di Jalan Poros Bengkalis-Bantan persis mulai dari perbatasan Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Bantan.

Sekitar sepekan bentuk poster bergambar Paslon dan nomor urur "mejeng" bebas menggunakan badan jalan. Poster-poster itu terlihat dipasang sekitar setiap 50 meter.

"Sangat disayangkan terkesan dibiarkan begitu saja. Seharusnya segera diberikan tindakan oleh penyelenggara Pilkada sesuai dengan aturan yang ada. Katanya tidak boleh memasang sembarangan, ternyata di lapangan terkesan bebas begitu masih di badan jalan," kritis Wanto, warga Bengkalis, Senin (30/11/20).

Wanto juga menyebutkan, APK Paslon dipasang sepanjang Jalan Poros Kecamatan Bantan, namun sudah tidak terlihat lagi.

"Di jalan Bantan kemarin ada juga poster tapi nampaknya sudah hilang," katanya lagi.

Sementara itu, Panwaslu Kecamatan Bengkalis saat dikonfirmasi belum memberikan keterangan terkait APK yang "bebas" mejeng di badan jalan poros dan tak kunjung ditertibkan itu.***(dik)



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang