Ahad, 29 Nopember 2020 20:18

Ditaja Kementerian Perhubungan, Provinsi Riau Ikuti Seleksi Abdi Yasa Teladan

Peserta Seleksi Abdi Yasa Teladan di pusat, diminta berikan terbaik. Berbagai materi pun diberikan, guna meningkatkan wawasan.

Riauterkini - PEKANBARU - Riau beserta enam provinsi lainnya ikuti seleksi Abdi Yasa Teladan tingkat nasional tahun 2020. Keikut sertaan dalam mengikuti seleksi Abdi Yasa Teladan itu berdasarkan Surat Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Nomor Aj. 904/2/2/DJPD/2020 tanggal 24 November 2020.

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Grand Zuri BSD Serpong Bekasi, Jawa Barat, yakni pada 30 November hingga 4 Desember 2020 mendatang. Ada pun peserta merupakan pemenang I dan II dari Kabupaten Pelalawan, yang sebelumnya telah mengikuti seleksi Abdi Yasa Teladan, beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, Riau beserta enam provinsi lainnya berkesempatan mengikuti seleksi Abdi Yasa Teladan tingkat nasional tahun 2020," kata Kabid Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Provinsi Riau Indrawansyah, Ahad (29/11/20).

Sebelum bertolak, peserta seleksi terlebih dahulu diberi pembekalan materi. Tujuannya guna mempersiapkan kapasitas peserta, agar benar-benar siap untuk berkompetisi ditingkat nasional.

Materi yang disampaikan kepada peserta berkaitan dengan publik speaking, membangun tim kerja efefktif dan leadership. Selain itu, ada juga soal materi sharing pengalaman. Masing-masing disampaikan oleh Indrawansyah serta Agustin Lingga yang pernah menjadi juara II pada Seleksi Abdi Yasa Teladan tahun 2018.

"Kami berharap, tentu outputnya, para peserta ini dapat mengharumkan nama Riau ditingkat nasional. Karena itu setiap peserta diminta bersungguh-sungguh dan memahami dari materi yang diberikan," ujar Indrawansyah.

Kemudian, materi berikutnya peserta juga diberi pemahaman praktek lapangan. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau Indra Putrayana, turut meninjau pelaksanaan pembekalan.

Mantan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau tersebut berharap, peserta mampu menjaga etika dan prilaku selama mengikuti seleksi Abdi Yasa Teladan di Jakarta. Karena menurutnya, prilaku yang ditampilkan akan mempengaruhi penilaian dan diharapkan kepada Peserta Abdi Yasa Teladan.

"Dengan kesungguhan, akan dapat menjadi terbaik. Kemudian jangan lupa, pulang dari seleksi ini dapat menjadi pelopor keselamatan lalu lintas di lingkungan masing-masing," ungkap Indra.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang