Sabtu, 28 Nopember 2020 12:49

Berita dan Video
Mengintip Penerapan Protokol Kesehatan di Perguruan Wahidin Bagansiapiapi

Meski tidak ada pihak sekolah yang menjaga dan mengontrol, penerapan protokol kesehatan di Perguruan Wahidin Bagansiapiapi cukup baik.

Riauterkini-BAGANSIAPIAPI-Meski tidak ada pihak sekolah yang menjaga dan mengontrol, penerapan protokol kesehatan di Perguruan Wahidin Bagansiapiapi cukup baik. Sejumlah murid, wali murid dan guru sudah sadar untuk memakai masker.

Pantauan riauterkinicom secara sembunyi, Kamis (26/11/20), pihak sekolah Perguruan Wahidin tidak mengontrol penggunaan masker dan tidak melakukan cek suhu. Sejumlah siswa dan wali murid bebas keluar masuk.

Meski bebas, hampir semua murid dan wali murid yang masuk menggunakan masker. Dari pantauan lebih dari 5 menit, hanya satu murid yang tidak menggunakan masker. Yang tidak menggunakan masker inipun tidak ditegur dan dibiarkan saja.

Ternyata, sekolah ini ada murid yang sedang ujian, mereka mengambil soal ke sekolah, lalu mengerjakannya di rumah dan sekitar pukul 11.00 Wib, lembar jawaban tersebut diantar lagi ke sekolah, untuk menghindari murid berkerumun.

Strategi ini memang jitu, karena, murid yang ada bergerak keluar masuk, wali murid yang menunggu di luar tetap menjaga jarak.

Mulai sadarnya penerapan protokol kesehatan tanpa ada paksaan ini sangat baik, namun akan lebih baik jika pihak sekolah tegas terhadap yang melanggar protokol kesehatan untuk menghentikan penularan virus covid-19.*(nop)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang