Kamis, 26 Nopember 2020 22:39

Forum Deklarasi NKRI Gelar Aksi Damai Dukung TNI-POLRI

Forum Deklarasi NKRI yang beranggotakan puluhan ormas dan paguyuban di Inhil, menggelar aksi damai. Menyatakan dukungan pada TNI Polri menjaga NKRI.

Riauterkini-TEMBILAHAN- Puluhan Ormas dan Panguyuban di Kabupaten Indragiri tergabung dalam Forum Deklarasi NKRI, menggelar Aksi Damai Mendukung TNI-POLRI Dalam Menjaga NKRI, Memelihara Persatuan dan Kesatuan Bangsa dari Ancaman Perpecahan yang Memecah Belah Umat.

Aksi damai yang dimulai dari Sekretariat GP Ansor Jalan Gunung Daek kemudian long march menuju Bundaran Jalan M. Boya Kecamatan Tembilahan Inhil tersebut, berlangsung aman dan damai serta tetap mengikuti protokol kesehatan yang tidak lepas dari pengawasan dan pengamanan oleh pihak TNI dan Polri.

Adapun puluhan perwakilan ormas dan paguyuban tergabung dalam Mssa Aksi dari Forum Deklarasi NKRI tersebut, yaitu merupakan tokoh-tokoh dari, AMMI (Anak Muda Millineal Indonesia) Inhil, PAO Inhil, GP Ansor Inhil, PSMTI Inhil, APKL (Asosiasi Pedagang Kaki Lima) Tembilahan, PBB (Persatuan Batak Bersatu) Inhil, IKJR (Ikatan Keluargala Jawa Riau) Inhil, FPK (Forum Pembangunan Kesatuan) Inhil Projo Inhil, HMI (Himpunan Mahasiswa Indonesia) Cabang Tembilahan, GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) Inhil, PC. NU (Nahdatul Ulama) Inhil, KKSS Inhil, BEM Unisi Tembilahan, IPJI (Ikatan Pemuda Jawa Inhil), IKBR Inhil, HKBS (Himpunan Keluarga Besar Sriwijaya) Inhil,bMitra Sunda Kabupaten Inhil, Ikatan Suku Duano Kabupaten Inhil dan Banser Inhil.

Dari pantauann di lapangan, orator menyampaikan bahwa pada intinya semua organisasi sepakat menolak segala perpecahan yang dapat memecah belah umat dan negara dikarenakan Indonesia merupakan Bhinneka Tunggal Ika dan berasal dari berbagai suku budaya dan agama.

Tidak hanya itu, dalam aksinya orator juga mengatakan bahwa saat ini Indonesia mengalami kemunduran akhlak dan saling curiga masing-masing, untuk itu apa yang dilakukan hari ini adalah untuk mempererat kesatuan dan persatuan Bangsa demi keutuhan NKRI.

"Kita sepakat untuk melawan segala bentuk tindakan provokatif. Kita semua disini merasa terpanggil untuk menjaga ketertiban dan keamanan yang mengancam NKRI. Menjadikan Inhil sebagai miniatur Indonesia dengan prinsip berbeda beda tapi tetap satu jua, Bhinneka Tunggal Ika," teriak orator Aksi Damai.

Seraya disambut teriak massa aksi, siap mendukung TNI-Polri bersama -sama dalam menjaga keutuhan NKRI, dan siap menjadi garda terdepan untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

Kemudian aksi damai dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi damai oleh elemen-element dan ormas serta perwakilan mahasiswa.

Aksi damai dihadiri Dandim 0314 Inhil Letkol Inf Imir Faisal dan Kapolres Inhil AKPB Dian Setyawan yang sekaligus memimpin langsung pengamanan kegiatan aksi dengan Kuat PAM 50 personil Polri dan 10 personil TNI.*(pto)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang