Kamis, 26 Nopember 2020 13:57

Pilkada Bengkalis, Distribusi Logistik KPU akan Dikawal Ketat Polisi

Polres Bengkalis akan mengerahkan pengamanan khusus pendistribusian logistik Pilkada Bengkalis. Bakal dikerahkan ratusan personel.

Riauterkini-BENGKALIS- Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis menyiapkan personel untuk melakukan pengamanan distribusi logistik Pilkada yang akan dilakukan menjelang pemungutan suara mendatang

Pengamanan sekaligus pengawalan juga akan dilakukan hingga logistik sampai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Demikian diungkapkan Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.I.K, M.T. Menurutnya, untuk waktu pendistribusian masih menunggu daeiri Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Logistik yang sudah ada seperti kertaa suara sudah dilipat dan saat ini masih disimpan di gudang KPU Bengkalis dan diamankan personel Polres Bengkalis," ungkap Kapolres, Kamis (26/11/20). 

Ditambahkan Perwira Melati Dua ini, bahwa untuk pendistribusian pihaknya sudah menyampaikan kepada KPU agar melakukan pendistribusian paling lambat lima atau tiga hari sebelum pelaksanaan pencoblosan. Mengingat, ada beberapa daerah di Bengkalis yang aksesnya jauh ditambah kondisi cuaca saat ini tidak menentu.

"Seperti di daerah Tualang Mandau itukan cukup jauh, jadi kita akan prioritaskan logistik bisa tiba di sana lebih dahulu. Apalagi saat ini, kondisi cuaca tidak menentu terkadang hujan dan panas," katanya. 

"Kemudian untuk antisipasi kalau hujan, hendak ada tempat tertutup di TPS agar logistik tidak terkena hujan dan menyebabkan kerusakan seperti kertas suara," tambahnya.

Untuk pengamanan sendiri, pelaksanaan pengamanan Pilkada Bengkalis akan dikerahkan sekitar 400 personel Polres Bengkalis dan akan diperbantukan dari Polda Riau sebanyak 160 personel.***(dik)

Foto : Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.I.K, M.T

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang