Rabu, 25 Nopember 2020 20:21

Jonathan Surbakti Juara I Fotografi LKTJ Raja Ali Kelana 2020

Wartawan Spirit Riau Jonathan Surbakti mewakili PWI Kabupaten Rokan Hilir raih juara I lomba foto jurnalistik (fotografi) Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) Raja Ali Kelana 2020 Riau.

PEKANBARU-Riauterkini-Wartawan Spirit Riau Jonathan Surbakti mewakili PWI Kabupaten Rokan Hilir raih juara I lomba foto jurnalistik (fotografi) Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) Raja Ali Kelana 2020 Riau. Jonathan mendapatkan uang tunai Rp5 juta.

Kemenangan tersebut diumumkan dalam penutupan rangkaian HPN PWI Riau 2020 dan Porwada PWI Riau di Kantor PWI Riau Jl Arifin Achmad, Pekanbaru, Rabu (9/25/11). Penerimaan hadiah juara ini diwakilkan Sekretaris PWI Riau Amril Jambak, karena Jonathan Surbakti berhalangan hadir.

Hadir dalam acara itu, Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang, para pengurus, jajaran PWI Riau, dan pimpinan para sponsor utama kegiatan HPN PWI Riau, seperti Plt Ketua Gapki Riau Lichwanria Hartono, Humas PT Arara abadi/APP Sinarmas Nurul Huda, dan Spesialis Pratama Dukungan Bisnis SKK Migas Yanin Kholisom.

Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, acara berlangsung semarak. Sejumlah anggota PWI Riau meramaikan kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang mengucapkan terimakasih kepada para panitia, dan para sponsor yang mendukung terselenggaranya kegiatan HPN 2020 dan Porwada PWI Riau.

"Alhamdulillah rangkaian kegiatan HPN 2020 dan Porwada PWI Riau telah berlangsung dengan sukses. Ini tidak terlepas dari kerjasama dan dukungan semua pihak, baik panitia maupun para sponsor. Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya," ucap pria yang akrab disapa Zum ini.

Ia berharap, kegiatan positif seperti ini terus berlangsung ke depannya. Semua kegiatan PWI di masa yang akan datang diharapkan semua mitra dapat terus membantu.

Karena saat ini kondisi di tengah pandemi Covid-19. Namun rangkaian kegiatan tetap dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan.

Berbagai lomba dilangsungkan dalam HPN 2020, seperti Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) Ali Kelana, Lomba foto jurnalistik, bakti sosial, dan berbagai turnamen olahraga. "Semoga ke depannya kegiatan seperti ini lebih semarak lagi," ulasnya.

Usai sambutan dari Ketua PWI, masuklah acara yang paling dinanti-nanti. Yaitu penyerahan hadiah bagi pemenang lomba dalam rangkaian kegiatan HPN 2020 dan Porwada PWI.

"Kita mendukung kegiatan positif ini. Ini prestasi, khususnya di tingkat wartawan," kata Spesialis Pratama Dukungan Bisnis SKK Migas, Yanin Kholisom, usai penyerahan hadiah.

Menurutnya, lewat kegiatan ini dapat membuat nama baik Riau lewat prestasi yang diukir kalangan wartawan.

Hal senada juga diungkapkan Plt Ketua Gapki Riau, Lichwanria Hartono. Selain lewat karya jurnalistik, para wartawan juga dapat mengukir prestasi lewat bakat berolahraga mereka. "Insya Allah kita akan selalu dukung kegiatan ini," ujarnya.

Usai penyerahan hadiah, kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama anggota PWI Riau dan para mitra. Untuk juara I dengan hadiah sebesar Rp5.000.000 di peroleh Jonathan Surbakti dari media spiritriua.com perwakilan PWI Kabupaten Rokan Hilir dengan judul foto, Penanaman Bibit Sawit.

Selanjutnya Yose Rizal dari media Riau Pos dengan judul foto Integrasi Sawit, menyusul, Fitra Dayun Asap dari transriau.com dengan judul foto Mengepul dari Pabrik Kelapa Sawit, kemudian menyusul foto lainnya Ihsanul Hadi dari Tribun Pekanbaru dengan judul foto Sawit Tingkatkan Ekonomi Masyarakat. Sebagai nominator, ada Eka Kurniawati Panen Sawit Riauhits.com dan Widiarso Kapal Roro yang Membawa Truk Bermuatan Sawit Nada Riau.

Sedangkan untuk Juara dan Nominator Lomba Karya Tulis Jurnalistik PWI Riau Raja Ali Kelana 2020 M Erizal, Menggapai Mimpi dari Sawit Riau dari media Riau Pos (Juara I), Fendri Jaswir, Kelapa Sawit Hidupi Lima Kembar dari Enam Bersaudara, www.riausatu.com (nominator), Zulfadhli, Buah Primadona, Penyulap Belantara, Riaupos.co (nominator), Denni Andrian, Tak Hanya Buah, Pelepah pun Dijadikan Uang, Riau Pos (nominator), Helfizon Assyafei, Jutawan dari Rimba Polon, Riau Pos (nominator), Lismar Sumirat, Dulu Susah Makan, Kini Jadi Jutawan, Riau Pos (nominator) (*nop/rls)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang