Rabu, 25 Nopember 2020 14:46

Di Hadapan Milenial, Pasangan Bermitra Paparkan Komitmen Menjaga Demokrasi

Menggelar kampanye dialogis di kalangan milenial, Pasangan Bermitra mendapat sambutan antusias.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Pasangan Mursini-Indra Putra, atau disebut dengan jargon Bermitra bersama kelompok milenial Kuantan Tengah, Selasa (24/11/2020) malam menggelar kampanye dialogis di Cafe Indiya Kuliner.

Kelompok milenial ini begitu antusias memberikan dukungan untuk pasangan Bermitra, dalam pertemuan tersebut, dibuka sesi tanya jawab terkait berbagai persoalan daerah.

Salah satu pertanyaan yang amat menarik disampaikan kelompok milenial adalah bagaimana pasangan Bermitra menjaga demokrasi.

Pertanyaan ini diajukan Wahyu Diputra, Ketua Partai Gelora, "Bagaimana pasangan Bermitra menjaga demokrasi nantinya jika terpilih," ungkap Wahyu, mengajukan pertanyaan.

Indra Putra, Calon Wakil Bupati Kuansing, dengan lugas menjawab, konsep dasar demokrasi secara substansif menurutnya adalah kedaulatan tertinggi berada ditangan rakyat diatur melalui sistim pemilihan.

"Artinya apa, demokrasi itu memberikan ruang kepada seluruh lapisan masyarakat, tanpa ada intervensi maupun intimidasi dalam menentukan pilihannya," kata Indra Putra.

Sejatinya kata Indra Putra, demokrasi itu telah tumbuh dimasa kepemimpinan H. Mursini, karena ia telah membuka ruang bagi siapapun, itu fakta dan dapat dilihat selama kepemimpinannya.

"Bisa kita lihat dimasanya masyarakat tidak ada mengalami penekanan, begitu juga dikalangan ASN mereka sudah merasa nyaman, itu menandakan ruang demokrasi benar - benar sudah terbuka lebar," ungkapnya.

Secara cakupan besarnya Indra Putra, menjelaskan, rakyat memiliki ruang seluas - luasnya, dan merdeka atas haknya untuk mementukan siapa pemimpin yang diinginkan, dengan menguji calon pemimpin, baik record, Visi Misi maupun program yang disuguhkan.

Tujuannya untuk memastikan pemimpin yang dilahirkan lewat proses demokrasi benar - benar memahami masalah kerakyatan, dengan merealisasikan kebijakan yang berpihak pada rakyat.

"Sebenarnya langkah - langkah itu telah dilakukan Pak Bupati melalui berbagai kebijakan untuk masyarakat, baik itu melalui bidang pertanian, perternakan, perikanan dan kebijakan pengembangan SDM," papar Indra Putra.

Kebijakan paling berpihak kepada masyarakat yang sudah dilakukan Bupati menurutnya, seperti pendirian program Apkarkusi, untuk menggenjot nilai jual karet dikalangan petani, sehingga bisa memberikan efek domino bagi petani untuk kemandirian dalam mencapai kesejateraan.

"Intinya apa, selama pak Mursini menjabat, sebenarnya, ia telah menumbuhkan demokrasi dan sudah meaplikasikan lewat program - program karakyatan yang berpihak untuk masyarakat Kuansing, itu sendiri," jelasnya.

Atas paparan Indra Putra ini, kelompok milenial mangguk - mangguk menandakan kepuasaan atas penjelasan yang disampaikan Calon Wakil Bupati yang murah senyum tersebut, dengan kompak mereka memekikkan kata lanjuutkaan.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang