Rabu, 25 Nopember 2020 14:20

Gubri Segera Tindaklanjuti Arahan Presiden Terkait Realiasi Anggaran

Presiden serahkan Dipa secara virtual. Dalam amanatnya, Pemprov diminta segera proses tender.

Riauterkini - PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo terkait realisasi anggaran. Salah satu upaya yang akan dilakukan oleh Pemprov Riau yakni mempercepat proses tender proyek.

“Secepatnya akan kami laksanakan sesuai dengan arahan pak Presiden. Terutama mempercepat tender-tender,” kata Gubri, usai seremoni penyerahan DIPA secara virtual,di Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Pekanbaru Rabu, (25/11/20).

Adapun dana yang diserahkan oleh Presiden masih ada yang berkaitan dengan penanganan Covid-19. Diantaranya untuk dana jaring pengaman sosial, pemulihan ekonomi, kesehatan, pendidikan termasuk anggaran untuk pembangunan infrastruktur.

Syamsuar menambahkan, peringatan lain yang disampaikan Jokowi termasuk soal metode realisasi anggaran agar tetap memperhatikan ketentuan berlaku.

“Pak Presiden juga mengingatkan dan meminta agar kita tetap hati-hati. Intinya upaya penanganan covid-19 juga tetap menjadi prioritas. Makanya proses transfernya juga dipercepat, agar daerah juga tidak menunggu,” sambung Syamsuar.

Menurut Syamsuar, memang bantuan anggaran ini secara garis besar bersumber dari APBN. Namun Syamsuar belum bisa memberikan penjelasan apakah bantuan DIPA untuk Riau kali ini mengalami kenaikan atau tidak.

“Nanti akan saya cek dulu,” tuturnya.

Sementara untuk metode penyerahan dana DIPA tentu saja berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya penyerahan DIPA dilakukan secara seremoni oleh Pemprov Riau daerah-daerah, kemungkinan besar untuk kali ini anggaran tersebut langsung di transfer ke daerah masing-masing.

“Karena dalam acara tadi seluruh kepala daerah juga diminta untuk ikut serta,” ujar Syamsuar.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang