Selasa, 24 Nopember 2020 14:15

Siap Dirikan Pabrik Pengolahan Limbah,
Tim Daehan E & C Co.Ltd. dari Korea Selatan Kunjungi Inhil

Bupati Inhil menerima kunjungan Tim Daehan E & C Co.Ltd dari Korea Selatan. Mereka berencana mendirikan pabrik pengolahan limbah di kabupaten itu.

Riauterkini-TEMBILAHAN- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir kedatangan Tim Daehan E & C Co.Ltd. dari Korea Selatan, di lantai 5 Kantor Bupati Indragiri Hilir, Senin (23/11/2020).

Kedatangan Tim Daehan dari Korsel ke Kabupaten Indragiri Hilir yang bertujuan untuk mendirikan pengolahan limbah berupa Produksi Biochar dan pengembangan lahan pertanian yang terpadu disambut langsung Bupati Inhil HM Wardan didampingi Asisten 1 Setda Inhil dan beberapa Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Inhil.

Adapun Tim Daehan E & C Co.Ltd. dari Korea Selatan yang dipimpin Mr.Jung Rok SEO (Managing Direktor Daehan E&C) dan didampingi Mr Jungtaek Yoon (Team Leader Daehan E&C), Prof Guyoung Kang (Ahli COCS) (Amir Rusli Dr. Eng (advisor PT MTM), Baginda Mirza (CEO PT MTM).

Bupati HM.Wardan ketika ditemui wartawan usai pertemuan mengatakan, diharapkan dengan kehadiran Tim Daehan dari Korsel ini yang akan mengolah limbah dengan dan memproduksi Biochar diharapkan bisa mengolah limbah sampah yang ada sehingga bisa dimanfaatkan dengan menggunakan mesin yang dibawa Daehan ini bisa mengolah sampah 50 ton dalam 1 hari.

"Untuk itu, kita berharap program ini berlanjut sehingga masalah sampah yang selama ini menjadi masalah, kedepan tidak menjadi masalah lagi dan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir siap membantu dan mendukung yang pada hari ini sedang dilakukan uji studi kelayakan."terang Bupati.*(pto)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang