Senin, 23 Nopember 2020 15:28

Ungkap Kasus Narkoba, Pemkab Apresiasi Personil Polres Inhil Berprestasi

Pemkab Inhil mengapresiasi personel Polres Inhil yang berhasil mengungkap kasus narkoba di kabupaten itu. Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Wardan.

Riauterkini-TEMBILAHAN- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir memberikan apresiasi kepada beberapa personil Polres Inhil atas atas keberhasilannya mengungkap kasus peredaran narkoba di Kabupaten Indragiri Hilir.

Apresiasi Pemkab Inhil tersebut, diwujudkan melalui pemberian penghargaan oleh Bupati Inhil HM.Wardan kepada beberapa orang personil Polri yang bertugas di Polres Inhil dalam apel pagi di Halaman Mapolres Inhil.Senin (23/11/2020)

Adapun personil Polisi Resort (Polres) Inhil berprestasi yang berhasil mengungkap kasus tidak pidana Narkotika Jenis Shabu sebanyak 50 Kg di Kabupaten Indragiri Hilir, tepatnya di Desa Sencalang Kecamatan Keritang (22 Oktober 2020) yang lalu. yakni AKBP Dian Setyawan, AKP Bachtiar,SH Kasat Narkoba IPDA Andrianti,SH, AIPDA Nopri, SH, BRIGADIR Bayu Arisandi, SH, Briptu Oki Bambiantoro, Briptu M. Wahyu, Bripda Alexander Simamora Debataraja, Bripda Joi Naldo Sitompul dan Bripda Ary Miswanto Dryanto.

Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Bupati Inhil HM.Wardan yang bertindak selaku inspektur upacara apel pagi. Turut hadir dalam apel, Kapolres Inhil beserta jajaran, Ketua DPRD, Unsur Pimpinan Forkopimda Inhil beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil serta Ketua DPC Granat, Pemuda BNN.

Dalam sambutan Bupati HM.Wardan mengatakan bahwa sudah sepatutnya keberhasilan pengungkapan kasus narkoba yang dilakukan personil Polri dalam hal Polres Inhil diberikan Reward atau penghargaan.

"Aras nama Pemerintah Kabupaten Inhil menyampaikan apresiasi yang setinggi-tinggi terhadap kinerja segenap aparat dilingkungan Polres Inhil. Semoga personil Polri yang berprestasi ini, bisa menjadi contoh bagi rekan-rekan anggota polri yang lain, khususnya di lingkungan Polres Inhil." ungkap Bupati.

Dikatakannya juga bahwa dalam hal kedinasan sebagai motivasi kedepan untuk meningkatkan pengabdian dan Sumber Data Manusia (SDM) yang unggul dilingkungan Polri, diharapkan personil jangan merasa puas dengan apa yang diterima saat ini, sebab tugas-tugas Kepolisian kedepan semakin kompleks.

"Pada tahun 2018 saja tercatat 84 Kasus tindak pidana narkotika yang berhasil diungkap. Sehingga menempatkan Inhil sebagai kabupaten dengan tingkat kerawanan I (Zona Merah). Sementara, pada tahun 2019 tercatat 71 Kasus dan Tahun 2020 hingga bulan Oktober sebanyak 56 kasus tindak pidana Narkotika yang berhasil diungkap Polres Inhil" jalas Bupati.

Tidak hanya itu, Ditambahkannya juga bahwa pencapaian keberhasilan dalam melaksanakan tugas dilandasi niat yang tulus untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakat merupakan salah satu bentuk pengabdian praktis aparatur Polri terhadap Bangsa dan Negara.

"Semoga dalam waktu yang tidak terlalu lama, Badan Narkotika Nasional Kabupaten di Inhil segera terbentuk dan inilah bentuk keseriusan pemerintah dalam upaya membasmi peredaran dan penyalahgunaan Narkotika di Inhil bisa kita tingkatkan" tambahnya.

Kemudian diakhir sambutannya, Bupati HM.Wardan juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut dalam memerangi peredaran narkoba di Kabupaten Indragiri Hilir.

"Dalam hal ini, kita juga ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh komponen masyarakat Inhil, terutama kepada jajaran penegak hukum dan seluruh lapisan masyarakat yang berkomitmen dan berkontribusi dalam mendukung upaya penyelamatan anak Bangsa dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba." harapnya.*(pto)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang