Sabtu, 21 Nopember 2020 21:00

Sahabat Tagana Pantau Debit Air, Warga Diminta Waspada Banjir

Mengantisipasi dampak buruk banjir, Sahabat Tagana Pelalawan memantau debit air. Masyarakat juga diimbau untuk waspada

Riauterkini-PELALAWAN- Tingginya curah hujan mengakibatkan naiknya air sungai, kondisi ini menyebabkan banjir di beberapa wilayah bantaran Sungai Kampar. Untuk mengantisipasi dampak buruk akibat banjir, Sahabat Tagana Pelalawan melakukan pemantauan debit air pada beberapa titik pemukiman warga.

Korlap sahabat Tagana Kabupaten Pelalawan Tito LH kepada media Sabtu (21/11/20) membenarkan bahwa sepekan ini tim Sahabat Tagana Pelalawan sedang menggelar giat pemantauan debit air.

"Pekan ini kita melakukan patroli pemantauan debet air, khususnya di lokasi perumahan warga yang mulai direndami banjir, seiring tingginya curah hujan, di seluruh wilayah Pelalawan," ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan ini dengan melibatkan bhabinkamtibmas, BPBD Pelalawan, hasil pemantuan ini juga dilaporkan internal ke FK Tagana Kabupaten Pelalawan.

"Secara jenjang koordinasi kami dari sahabat tagana tentu melaporkan ke FK Tagana, untuk di lanjutkan ke dinas terkait," tambahnya.

Terkait kondisi saat ini Tito menambahkan, memang kondisi air saat ini sudah melampaui ambang batas pasang biasa.

"Jika ada masyarakat yang membutuhkan penyebrangan dengan sampan, diharapkan berkoordinasi dengan sahabat tagana dan juga lembaga terkait," tutupnya.

Kepada masyarakat diharapkan untuk senantiasa waspada mengingat curah hujan diperkirakan masih tinggi dan berlangsung lama.

"Intinya kita sama-sama waspada menjaga, tidak hanya bagi warga yang berada di kawasan bantaran sungai rawan banjir, namun juga masyarakat yang bermukim dilokasi rawan banjir," tuturnya. (Cho)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang