Sabtu, 21 Nopember 2020 11:39

Tingkatkan PAD, Sanusi Taja Sosialisasi Perda Tentang Retribusi Jasa

Anggota DPRD Bengkalis Sanusi, menggelar Sosialisasi Peraturan daerah (Perda) Nomor 12 Tahun 2019 Tentang Retribusi Jasa Usaha.

Riauterkini - DURI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis, Sanusi, Sabtu (21/11/20) menggelar Sosialisasi Peraturan daerah (Perda) Nomor 12 Tahun 2019 Tentang Retribusi Jasa Usaha.

Dalam sosialisasi tersebut, Sanusi memilih menggelar dihadapan konstituen dikediamannya, di Jalan Puma, RT 05, RW 06, Desa Tambusai Batang Dui, Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis.

Tak tanggung tanggung, sebagai nara sumber, Yusri Dahlan SH Lawyer Kantor Hukum Sugino Yusri And Partner didaulat memaparkan Perda tersebut.

"Kegiatan ini merupakan sosialisasi Perda Nomor 12 Tahun 2019 Tentang Retribusi Jasa Usaha. Kita harapkan masyarakat yang hadir dalam sosialisasi ini dapat mengerti dan menerapkannya nanti dan kita juga berharap masyarakat memahami apa itu retribusi dan juga seperti apa mekanismenya. Retribusi ini tentunya diharapkan dapat meningkatkan pendapatan anggaran daerah (PAD) Kabupaten Bengkalis"jelas Sanusi yang juga akrab disapa Yung ini.

Nara sumber Yusri Dahlan berharap kedepannya masyarakat memahami retribusi yang selama ini mungkin belum diketahui."Melalui kegiatan sosialisasi Perda ini, masyarakat bisa memahami sepenuhnya, kemudian juga diharapkan masyarakat memahami cara mengurus terkait hal retribusi usaha masyarakat. Semoga melalui kegiatan ini juga memotivasi masyarakat dalam menaati peraturan daerah,"pintanya.

Dalam kegiatan itu, tidak lupa dan bosan bosannya panitia menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid - 19 seperti penyediaan pencuci tangan, masker dan menjaga jarak satu sama lain.

Diakhir kegiatan, Sanusi juga berkesempatan melakukan penyerahan sertifikat peserta sosialisasi.*(hen)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang