Jum’at, 20 Nopember 2020 13:40

Asian Agri Serahkan Bantuan APD UPTD untuk Puskesmas Batang Peranap, Pelalawan

Puskesmas Peranap, Pelalawan meneri bantuan APD UPTD. Diserahkan Asian Agri sebagi bentuk kepedulian keselamatan tenaga medis.

Riauterkini-PEKANBARU - Tenaga medis yang bertugas di UPTD Puskesmas Batang Peranap Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau makin semangat memerangi virus corona. Termotivasinya semangat para pahlawan kesehatan setelah mendapatkan dorongan dan perhatian yang cukup serius dari Asian Agri, perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di tiga provinsi, Sumatera Utara (Sumut), Riau dan Jambi.

Kepedulian Asian Agri kepada tenaga medis Puskemas Batang Peranap dengan mengalokasikan bantuan ribuan alat pelindung pencegah Covid-19, berupa masker, mantel pelindung, sarung tangan, thermo gun dan kacamata.

"Kami (tenaga medis) ucapkan terima kasih pada Asian Agri yang telah memberikan bantuan alat pelindung khusus. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami dalam melayani masyarakat," kata Kepala Puskesmas Batang Peranap, Lionita Amb.Keb saat menerima bantuan alat pelindung dari Asian Agri yang diwakili Welly Pardede, HSE & CSR Asian Agri, 13 November 2020.

Menurut Lionita, terkadang Puskesmas mengalami kehabisan masker akibat keterbatasan stok dan kebutuhan pemakaian harian yang tinggi.

"Untuk jumlah tenaga kesehatan ada 92 perawat, 3 dokter umum dan 1 dokter gigi. Dalam keseharian kami tetap melayani pasien yang datang ke puskesmas yang rata rata jumlahnya ada 50 pasien dengan berbagai keluhan. Dalam operasional kami tetap melaksanakan protokoler kesehatan melayani masyarakat, sehingga masker sangat kami butuhkan," ungkapnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Kepala Puskesmas Sencano Jaya, Rudy Kusnadi Amb.Kep.

"Alhamdulillah, terima kasih Asian Agri. Kami jadi semakin semangat untuk mengabdi pada negeri dan motivasi dalam memerangi virus ini. Bantuan ini sekaligus merupakan bantuan moril bagi tenaga kesehatan, bahwa kami tidak berjuang sendirian," sebutnya.

HSE & CSR Asian Agri, Welly Pardede mengungkapkan, bantuan alat pelindung ini telah direncanakan sejak awal Covid 19.

"Kecamatan Batang Peranap masih berada di ring 1 operasional PT Rigunas. Bentuk kepedulian yang paling utama di saat pandemi Covid ini adalah penyediaan alat pelindung medis," ujarnya.

Welly menyampaikan, tenaga kesehatan termasuk pahlawan, sebagai ujung tombak pencegahan penyebatan wabah ini.

"Dengan motto Bela Tenaga Kesehatan, Bela Indonesia, kami berharap tenaga medis tetap semangat dalam mencegah penyebarannya," beber Welly.

Camat Batang Peranap, Yusri Edy mengaku, tidak menduga sebelumnya Asian Agri sangat peduli dengan masyarakat.

"Alat pelindung ini pasti sangat bermanfaat untuk mencegah penyebaran Covid. Kami akan tetap waspada dan berjaga-jaga supaya jangan ada satu orangpun yang terpapar virus corona," sebutnya.

Camat selalu menghimbau dan mensosialisasikan pandemi covid ini ke masyarakat.

"Kami berpesan kepada pihak puskesmas, dengan adanya bantuan dari Asian Agri ini semakin menambah semangat untuk mengabdi dan melayani masyarakat," jelasnya.

Humas PT Rigunas, Doni Zendrato menambahkan, di wilayah PT Rigunas ada 2 puskesmas yang Asian Agri bantu alat pelindung.

"Sebelumnya kita sudah beri bantuan di Puskesmas Peranap dengan jumlah dan jenis alat pelindung yang sama. Tujuan kami adalah bagaimana masyarakat yang ada di seputaran perusahaan ini sejahtera," ucapnya.

Ia mengaku, Asian Agri sudah banyak berbuat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) mulai dari sosial, pendidikan, keagamaan dan perbaikan fasilitas umum. *(H-we)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang