Kamis, 19 Nopember 2020 17:13

Kepsek SD 006 Desa Sering Pelalawan Jadi Tersangka Pidana Pilkada

Tidak netral, Kepala SD 006 Desa Sering, ditetapkan sebagai tersangka pidana pilkada Pelalawan. Ia kedapatan ikut hadir saat salah satu paslon menggelar kampanye.

Riauterkini- PELALAWAN- Kepala Sekolah Dasar ( SD) 006 Desa Sering Kecamatan Pelalawan inisial BH, diduga telah mencoreng netralitas ASN dalam menyonsong pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Sikap dirinya yang terkesan tidak netral, penegak hukum menjadikan kepsek bersangkutan sebagai tersangka pelangggaran pidana pemilukada.

Oknum Kepsek di Kecamatan Pelalawan ini, ditetapkan sebagai tersangka pelanggaran pilkada karena ikut hadir mendukung salah satu calon Bupati dan Wakil Bupati yang sedang berkampanye, paslon nomor urut 4 Adi Sukemi-M Rais beberapa waktu lalu.

Tersangka terekam video dan foto-fotonya bersama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati berkampanye dialogis tersebar, Naad lagi bahkan ia ikut berjoget sambil mengacungkan jari sebagai simbol nomor urut paslon bupati yang hadir di hadapan puluhan warga di rumah salah satu warga di Desa Sering, Kecamatan Pelalawan.

"Sebelumnya, yang bersangkutan sudah kita tetapkan tersangka, tadi berkasnya sudah diserahkan ke penyidik Kejari Pelalawan untuk ditindak lanjuti," terang Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIK melalui Kasat Reskrim AKP Aryo Damar SH SIK, Selasa (18/11/2020).

Dalam kasus ini tersangka yang merupakan kepala sekolah juga selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) dijerat pasal 188 junto pasal 71 ayat 1 Undang-undang Pilkada nomor 6 tahun 2020.*(Cho)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang