Kamis, 19 Nopember 2020 08:02

Pjs Bupati Kuansing, Bagikan Masker dan Sosialisasikan Prokes ke Pedagang

Pjs Bupati Kuansing ke Pasar Modern Telukkuantan. Membagikan masker dan sosialisasikan protokol kesehatan pada pedagang.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Pjs Bupati Kuansing, Riau, Roni Rakhmat, bagikan masker kepada para pedagang sekaligus mensosialisasikan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid - 19.

"Protokol kesehatan harus terus kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Tetap pakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ujar Pjs Bupati Roni saat membagikan masker ke pedagang di Pasar Modern, Rabu (18/11/2020) kemarin di Telukkuantan.

Gerakan 3M ini kata Roni, harus masif dilakukan, sebagai bentuk upaya untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi.

Kemudian Roni, juga mengajak seluruh stakeholder di Kuansing, untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

"Mulai dari Kepala Dinas sampai ke perangkat desa harus mensosialisasikan gerakan 3M ini," ajak Roni.

Roni membeberkan, sebagian desa dan kecamatan sudah melaksanakan upaya ini. Meskipun demikian, Roni, tetap meminta seluruh perangkat turun memberikan pemahaman, agar tingkat kesadaran masyarakat semakin tinggi dalam menerapkannya.

Sejauh ini, beber Roni, kasus Covid-19 di Kuansing sudah menurun. Kendati demikian, naik turunnya kasus sangatlah dinamis.

"Saya menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tetap disiplin. Jangan sampai penurunan angka positif meningkat lagi. Tapi kita berharap tidak ada kasus baru lagi," harapnya.

Turut mendampingi Pjs Bupati, Kasatpol PP, Kadis Perindagkop, Kadis PTSPTK, Kadishub, Kadiskes, Kadis Kominfos, Camat Kuantan Tengah.* (Jok/yan)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang