Rabu, 18 Nopember 2020 21:49

Trantib Disprindag Inhil Rutin Semprotkan Desinfektan di Setiap Pasar di Kota Tembilahan

Trantib Disperindag Inhil rutin melakukan penyemprotan desinfektan di semua pasar tradisional di ibukota kabupaten itu. Tak lupa, warga juga terus diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Riauterkini-TEMBILAHAN -Dalam rangka untuk terus melakukan pencegahan menyebarnya Virus Corona (Covid-19), Satgas Trantib Dinas Perindustrian dan Perdagangan Inhil terus melakukan penyemprotan rutin cairan desinfektan di lingkungan pasar-pasar tradisional di Kota Tembilahan. Selasa (17/11/2020)

Kabid Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Inhil Ahmad Fitri mengungkapkan bahwa kegiatan penyemprotan desinfektan rutin dilakukan seminggu 2 kali di tempat yang menjadi pusat keramaian seperti di pasar tradisional.

"Kegiatan ini, kita lakukan 2 kali dalam seminggu. Yaitu, Pada setiap hari Selasa dan Sabtu. Adapun pasar-pasar yang menjadi sasaran penyemprotan adalah Pasar Selodang Kelapa, Pasar Terapung Pasar Umbut Kelapadi Jalan Kayu Jati, Pasar Mayang Kelapa di Jalan M.Boya dan Pasar Rakyat," terangnya.

Selain melakukan kegiatan rutin penyemprotan disinektan, Dikatakannya, pihaknya juga melakukan himbauan dan mengingatkan masyarakat agar selalu menggunakan masker setiap keluar dari rumah ataupun mau ke pasar.

"Terkait himbauan kepada masyarakat. Disetiap pasar, setiap harinya kita tetap utusan 9 anggota trantib untuk berjaga dan stanby di posko dan tempat pencucian tangan di pasar. Agar bisa terus mengingatkan dan menyampaikan kepada masyarakat agar beraktifitas tetap menerapkan protokol kesehatan" jelas Kabid Pasar.

Ditambahkannya juga bahwa kegiatan yang dilakukan Satgas Trantib Disprindag Inhil ini, bertujuan untuk membantu mengurangi penambahan kelaster kelaster baru Covid 19 sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat bahwasanya pandemi Covid-19 masih ada dan belum berakhir dan patuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

"Pada Tim Satgas Covid 19 Inhil. Kita juga mengutus anggota trantib kita untuk melakukan hal yang sama. Mari kita melaksanakan 4M. Mencuci Tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan agar kita terbebas dari Covid 19. "Sayangi diri kita dengan selalu mengikuti Protokol kesehatan,".ajak Kabid Pasar Disprindag Inhil.*(pto)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang