Selasa, 17 Nopember 2020 16:40

HUT ke-9, OJK Salurkan Bantuan untuk Masjid dan Panti Asuhan

Sampena HUT ke-9 OJK dengan tema ONE OJK Bakti Membangun Negeri, OJK menyalurkan bantuan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat.

Riauterkini-PEKANBARU-Pandemic Covid19 yang telah terjadi hampir diseluruh bagian dunia membawa dampak yang cukup besar bagi kehidupan termasuk perekonomian. Indonesia adalah salah satu yang mengalami penurunan perekonomian yang cukup signifikan.

Dampak pandemi ini sangat dirasakan terutama untuk masyarakat menengah ke bawah, karena perekonomian menurun dan juga banyak pengurangan hak kerja (phk) bagi para pegawai di perusahaan/pabrik. Selain itu, pandemi ini juga berakibat pada terhentinya pembangunan masjid, berkurangnya bantuan kepada panti asuhan dan kegiatan sosial lainnya karena masyarakat mengutamakan kebutuhan pribadi/keluarga.

Sehubungan dengan itu, selaras dengan tema ulang tahun ke-9 OJK yakni ONE OJK Bakti Membangun Negeri maka pada tanggal 16 November 2020 Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Riau menyerahkan bantuan Sosial berupa pembangunan fasilitas Mesjid, pembangunan dan penyediaan sarana Panti Asuhan senilai Rp 30 juta untuk Mesjid Iqra di Tarai Bangun Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Rp19.300.000,- untuk Panti Asuhan Darul Ilmi dan Rp12.240.000,- untuk Panti Asuhan Limper di Pekanbaru.

Pengurus Mesjid dan Panti Asuhan Darul Ilmi dan Limper mengucapkan terimakasih atas kepedulian OJK terhadap Mesjid dan Panti Asuhan yang sangat dibutuhkan mereka dimasa pandemi seperti sekarang. Penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh Kepala OJK Provinsi Riau, Yusri kepada masing-masing ketua Pengurus Mesjid dan Panti Asuhan.

Dalam sambutannya, Kepala OJK Provinsi Riau, Yusri menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian OJK terhadap masyarakat dalam bentuk partisipasi pembangunan masjid dan bantuan untuk panti asuhan.

"Saya berharap semoga kehadiran OJK tetap bermanfaat dalam menjalankan peran dan fungsinya sesuai amanat undang-undang dan bisa membantu masyarakat meraih kesejahteraan," pungkasnya.*(H-we)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang