Senin, 16 Nopember 2020 12:36

Mentri LHK Serahkan Bantuan 1 Unit Dump Truck dan Motor Caisaar untuk Pemkab Kuansing

Pemkab Kuansing mendapat bantuan dari Menteri LHK. Berupa dump truk dan motor Caisaar untuk angkut sampah.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia, Siti Nurbaya, menyerahkan bantuan 1 unit mobil Dump Truck serta 6 unit motor roda 3 jenis Caisar pengangkut sampah untuk Pemkab Kuansing, melalui DLH Kuansing, Jumat (13/11/2020) lalu.

Penyerahan bantuan ini dilakukan saat Siti Nurbaya, meresmikan Kebun Bibit Desa (KBD) di Desa Mukti Sari, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar.

Bantuan tersebut diterima langsung Pjs Bupati Kuansing, Roni Rahkmat dan Plt. Kadis DLH Kuansing, Drs. Rustam.

Roni Rakhmat, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kemen LHK yang telah membantu Pemkab Kuansing, berupa unit kenderaan pengangkut sampah. Bertambahnya alat transportasi sampah ini, maka akan dapat memperlancar dan mempermuda pertugas DLH Kuansing, saat di lapangan.

"Terima kasih atas bantuan dari Ibu Menteri LHK RI, mudah-mudahan akan meningkatkan kinerja Pemda dalam kebersihan lingkungan" ucap Roni.

Sejalan dengan Roni, Plt DLH Kuansing, Drs. Rustam, menyebutkan bantuan yang diberikan Kemen LHK RI ini akan dimanfaatkan sekaligus menjadi memotivasi untuk peningkatan kinerja dalam pengelolaan sampah.

    "Wabah Covid-19 yang mepanda saat ini tentunya berdampak terhadap APBD kita dan konsekwensinya anggaran di perangkat daerah dirasionalisasi termasuk di DLH, ternyata alhamdulillah kita mendapat perhatian khusus dari KLHK RI berupa bantuan unit pengangkut sampah," beber Rustam.

    Tak lupa Rusatam, juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berupaya mendapatkan bantuan tersebut. Sebelumnya, Pemkab, telah melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah Limbah dan Bahan berbahaya Beracun KLHK RI.

    "Penandatanganan yang kita lakukan, salah satu hasilnya adalah bantuan unit yang sudah kita terima. Disamping adanya Pembangunan Fasilitas Pengolahan Emas tanpa Merkuri di Desa Pulau Aro Kecamatan Kuantan Tengah," jelas Rustam.

    Kemudian ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Ketua Komisi II DPRD Kuansing, Muslim, yang telah intens berkomunikasi dengan Menteri LHK RI, sehingga bantuan dapat direalisasikan.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang