Selasa, 10 Nopember 2020 15:57

Pjs Bupati Rohul Nilai Guru MDTA sebagai Agen Pendidik Generasi Berakhlak

Pjs Bupati Rohul berharap guru MDTA menjadi agen pendidik untuk generasi muda yang ber-aqidah dan berakhlak baik.

Riauterkini-PASIRPENGARAIAN- Pjs Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs H Masrul Kasmy M.Si, mengatakan guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) merupakan agen pendidik generasi berakhlak.

Hal itu disampaikan Masrul Kasmy saat acara pengukuhan pengurus DPC Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Rokan Hulu yang diketuai oleh Supiran S.Pdi, di aula Kantor Kecamatan Rambah Hilir, Ahad (08/11/2020).

Pada sambutannya, Masrul Kasmy berharap pengurus FKDT Kecamatan Rambah Hilir ikut berperan sebagai agen pemerintah untuk memberikan informasi-informasi dan sebagai pendidik generasi muda yang beraqidah dan berakhlah baik.

Menurutnya, peran guru MDTA begitu besar, dan tentunya banyak hal baik yang bisa dilakukan sebagai pendidik kepada generasi muda.

"Guru MDTA juga harus menjadi pendorong motivasi munculnya generasi ke generasi Qurani, generasi yang kuat aqidah dan akhlaknya, serta sehat badannya," harap mantan Wakil Bupati Kepulauan Meranti.

Masrul sangat mengharapkan adanya bimbingan dari guru MDTA, para generasi muda di Negeri Seribu Suluk menjadi anak-anak yang berprestasi ke depannya.

"Saya ingin nanti ada muncul Andika (Juara 1 Dai Nasional) lainnya. Bahkan kalau perlu mereka memperluas kegiatan sampai ke hal-hal positif yang mengembangkan pertanian, perkebunan," saran Masrul.

"Karena sesungguhnya kalau terus dimotivasi mereka itu akan semakin bagus nanti. Insya Allah banyak kreativitas bisa terbentuk," harapnya lagi.

Adanya bantuan biaya pendidikan MDTA, Masrul juga menyambut positif kebijakan Pemkab Rokan Hulu yang membantu honor guru MDTA dialokasikan melalui bantuan Alokasi Dana Desa atau ADD. Namun ia berharap bantuan serupa juga bisa disalurkan dari APBD Rokan Hulu.

Masrul yang masih menjabat Asisten I Setdaprov Riau mengatakan akan mencoba bantuan Pemprov atau Gubernur Riau, serta APBD Kabupaten Rokan Hulu.***(zal)



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang