Selasa, 10 Nopember 2020 15:08

Sungai Batang Pangean Meluap, 50 Rumah Warga Logas, Kuansing Terendam

Giliran puluhan rumah warga Logas, Kuansing kebanjiran. Terendam luapan Sungai Batang Pangean.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Sebanyak 50 KK rumah warga terendam banjir di Desa Perhentian Luas, Kecamatan Logas, akibat meluapnya Sungai Batang Pengean, usai diguyur hujan lebat, Senin (10/11/2020) malam.

"Sekitar 50 KK yang terendam banjir setelah kami data, awalnya hanya 22 KK, kemudian terus bertambah hingga mencapai 50 rumah, karena bertambahnya debit air," ujar Kadus Perhentian Luas, Rasidi, Selasa (10/11/2020).

Selain anak Sungai Batang Pangean, debit air Sungai Kalalo, kata Rasidi, juga meluap dan merendam 4 buah rumah, termasuk ke dalam 50 buah rumah yang didata.

Ia menuturkan, banjir disebabkan hujan deras tadi malam hingga meluapnya anak Sungai. Menurut Rasidi, banjir biasanya akan surut sore harinya jika tidak ada hujan susulan.

"Biasanya sore sudah surut, kalau tidak ada hujan susulan. Kita berharap hujan tidak lagi turun seperti semalam, agar masyarakat bisa beraktivitas kembali," harapnya.

Beruntungnya kata Rasidi, kejadian ini tidak ada menimbulkan korban jiwa, warga juga berhasil menyelamatkan sejumlah peralatan perkakas rumah sebelum air meluap lebih besar.

Sementara pihak Kecamatan sebelumnya telah melakukan peninjauan di Desa Rambahan, sebelum banjir melanda Desa Perhentian Luas.

Di Desa Rambahan, Senin malam air sudah menyusut, namun akibat hujan susulan air kembali merendam sejumlah rumah warga.
"Sebelumnya Pjs Bupati dan pihak Kabupaten lainnya, juga sudah meninjau banjir ke lokasi sekaligus menyerahkan bantuan," ungkap Rasali.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang