Ahad, 1 Nopember 2020 14:07

Saat Pembekalan, Pjs Bupati Rohul Harapkan ini ke Penyuluh Agama

Banyak pesan yang disampaikan Pjs Bupati Rohul ke penyuluh agama Islam, salah satunya memberikan pemahaman baik ke masyarakat.

Riauterkini-PASIRPENGARAIAN- Pjs Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs. H. Masrul Kasmy, M.Si, berharap seluruh penyuluh agama di daerah berjuluk "Negeri Seribu Suluk" memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat.

Harapan tersebut disampaikan Masrul saat menghadiri Pembekalan Penyuluh Agama Islam non PNS di lingkungan Kantor Kementrian Agama (Kemenag) se-Kabupaten Rokan Hulu di Hall Center Masjid Agung Madani Islamic Center Rokan Hulu, Kamis (29/10/2020).

Masrul menyampaikan dengan memberikan pemahaman baik dengan syariat Islam, sehingga dapat menembus hati masyarakat dalam hal menyampaikan pesan atau hajat yang dituju.

"Selain itu, selaku penyuluh tentunya harus memahami pola masyarakat di saat ingin menanamkan keimanan pada mereka," sampai Masrul di acara yang turut dihadiri Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH. Tengku Zulkarnain MA, Kepala Kemenag Rokan Hulu Drs. H. Syahrudin, M.Sy, dan Kabag Kesra Rokan Hulu Umzakirman.

Masrul Kasmy juga mengatakan tugas dan tanggung jawab penyuluh agama begitu sulit, seperti disampaikan pencipta lagu Kemerdekaan Republik Indonesia "Indonesia Raya" WR. Supratman dalam penggalan lagunya "Bangunlah Jiwanya Bangunlah Badannya".

"Saat kini kita sudah membangun badan namun jiwa yang menjadi tugas kita penyuluh agama yang merupakan corong terdepan dalam membangun jiwa masyarakat. Membangun badan itu gampang jika jiwa sudah terbangun," sampai pria yang pernah menjabat Wakil Bupati Kepulauan Meranti ini.

Sementara, pada tausiyahnya, Wakil Sekjen MUI pusat, Tengku Zulkarnain, mengungkapkan dalam memperjuangkan agama Allah SWT, penyuluh agama harus bisa menanamkan jiwa didasari iman dan ketaqwaan kepada masyarakat.

Zulkarnain juga mengajak masyarakat agar tidak takut akan pandemi Covid-19, sebab segala sesuatu datangnya atas izin Allah SWT, dan tentunya sudah barang akan kembali lagi kepada-Nya.

Zulkarnain juga mengajak penyuluh agama Islam agar menyampaikan ke masyarakat untuk selalu menyerahkan diri kehadirat Allah SWT, niscaya apa yang ditakuti akan dilindungi, termasuk ketakutan akan Covid-19 yang sedang melanda dunia.

"Mari kita semua mendekatkan diri kepada Allah SWT, semoga musibah ini segera berlalu dan semua bisa kembali berjalan normal seperti biasanya," pesan Wakil Sekjen MUI pusat.***(zal)

Keterangan Foto: Pelaksana tugas Bupati Rokan Hulu, Drs H Masrul Kasmy M.Si.



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang