Rabu, 28 Oktober 2020 17:52

Ginda Ajak Pemuda Bantu Perbaiki Perekonomian Akibat Corona

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2020 ini diharapkan tidak hanya sekedar kegiatan seremonial belaka, melainkan ada gerakan perubahan yang dilakukan para pemuda untuk kemajuan daerah dan kemajuan bangsa

Riauterkini-PEKANBARU -Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2020 ini diharapkan tidak hanya sekedar kegiatan seremonial belaka, melainkan ada gerakan perubahan yang dilakukan para pemuda untuk kemajuan daerah dan kemajuan bangsa.

Terlebih lagi di saat wabah virus corona atau Covid-19 masih melanda, ada banyak dampak yang dirasakan oleh masyarakat, maka para pemuda diharapkan ambil andil untuk membangkitkan gairah ekonomi masyarakat akibat hantaman pandemi Covid-19. Demikian disampaikan oleh Ginda Burnama, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru.

"Dimasa sulit ekonomi akibat hantaman pandemi Covid-19 saat ini, perlunya semua kalangan menyatukan tekad, harus bangkit dan kreatif. Hari Sumpah Pemuda sebagai momentum untuk melakukan refleksi dari kisah para pemuda di tahun 1928. Ada kiprah, ada sumbangsih besar yang sangat monumental bagi bangsa Indonesia. Generasi muda sekarang juga harus bisa melakukan itu," kata Ginda Burnama, Wakil Ketua DPRD kota Pekanbaru, Rabu (28/10/2020).

Di hari Sumpah Pemuda tahun ini, dirinya mengajak generasi muda, untuk bersama-sama memberikan sumbangsih, ide dan gagasan yang konstruktif, serta menghasilkan karya-karya untuk kemajuan daerah (Kota Pekanbaru), umumnya bangsa dan negara.

Lebih dari itu, Politisi Partai Gerindra ini juga berpesan kepada generasi muda, untuk tidak loyo dan pesimis, setiap menjalankan kegiatan.

Saat ini, generasi muda harus membuktikan kepada bangsa, bahwa Pemuda/pemudi sekarang adalah generasi harapan bangsa. Pastinya, setiap generasi muda, bisa menciptakan peluang untuk berbuat yang terbaik.

"Mari kita saling bergandengan tangan, untuk memulihkan ekonomi yang sedang terpuruk sekarang. Caranya tentu menjalankan lagi usaha bagi pelaku usaha yang sempat terhenti, lalu membangkitkan lagi UMKM yang sudah ada, " tambahnya.

Ditengah kondisi ekonomi yang masih tertatih akibat hentaman Covid-19, Ginda tetap mengingatkan kepada masyarakat dan para UMKM yang saat ini sedang berjuang mencari pemasukan, agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, terutama ketika saat beraktivitas diluar rumah.

"Masyarakat, pelaku umkm yang harus tetap bekerja tetap patuhi protokol kesehatan, jalani 4 M dengan disiplin ketat, tetap gunakan masker, sesering mungkin mencuci tangan, atur jarak saat bertransaksi, hindari kerumunan," imbau Ginda.

Banyaknya OKP, Ormas Pemuda yang ada sekarang agar dapat bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat dalam pilihan perekonomian saat ini. Terutama mengajak masyarakat untuk segera bangkit, agar tidak terlalu lama terpuruk secara ekonomi.

"Ini momentum bagi generasi muda Kota Pekanbaru, untuk kembali menciptakan inovasi baru untuk membuka lapangan usaha baru. Kita yakin semangat generasi muda sekarang tidak lips servis semata, atau pengkritik, tapi semangat yang membawa aura positif untuk kemajuan ke depannya, " terang anggota dewan Kota Pekanbaru termuda, yang dilabeli sebagai politisi milenial ini. ***(Parlementaria)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang