Rabu, 28 Oktober 2020 17:48

Hj. Zulaikhah Wardan Buka Kegiatan Revitalisasi Perangkat Muslimat NU

Ketua PC Muslimat NU Inhil membuka kegiatan Revitalisasi Perangkat Muslimat NU dalam rangka Rakernas dan Muskernas Muslimat NU Inhil.

Riauterkini-TEMBILAHAN- Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj. Zulaikhah Wardan SSos ME membuka kegiatan Revitalisasi Perangkat Muslimat NU Dalam Rangka Rapat Kerja Nasional Muslimat NU dan Musyawarah Kerja Nasional Perangkat Muslimat NU Kabupaten Inhil, Rabu (28/10/2020).

Didalam kegiatan yang dilakukan di Sekretariat Muslimat NU tersebut. Diawali dengan penyambutan kedatangan Hj Zulaikhah Wardan diiringi Shalawat Badar yang diikuti oleh seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Ranting, dan Pimpinan Anak Ranting Muslimat NU se-Kabupaten Inhil secara virtual melalui zoom meeting.

Kemudian acara dilanjuti dengan Khatmil Quran oleh seluruh Pengurus PC Muslimat NU Kabupaten Inhil yang dimulai dari Wakil Ketua PC Muslimat NU Inhil, Hj Amiratussalihah, dilanjutkan dengan doa khatam Al-Quran.

Dalam sambutannya, Hj Zulaikhah Wardan menyampaikan rasa dukanya dan menyebutkan bahwa saat ini umat muslim sedang diuji keimanan serta kesabarannya.

"Sudah kurang lebih 7 bulan kita mengalami pandemi Covid-19 yang membuat kita tidak bisa melaksanakan kegiatan kita sebagaimana yang telah diprogramkan," kata Zulaikhah dengan berlinang air mata.

Selaku organisasi sosial keagamaan, dirinya berharap Muslimat NU dapat menjadi pelopor umat muslim agar lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

"Kita harus membawa umat manusia kepada kondisi yang mendekatkan kepada Allah, karena kondisi ini adalah dari Allah, kita kembalikan kepada Allah. Tidak perlu kita ikuti berita yang menyesatkan sehingga memperparah dan membuat keadaan semakin kacau," tutur Ibunda Kabupaten Inhil ini sembari menyeka air matanya.

Zulaikhah juga mengharapkan agar Muslimat NU mengikuti dan menyosialisasikan kepada masyarakat sekitar tentang anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan ini adalah hal yang mudah. Mari kita jaga keluarga kita, tetangga kita. Kita juga harus tetap berdoa kepada Allah, mudah-mudahan doa kita diijabah dan kondisi ini cepat berakhir, kembali normal, sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan kita seperti biasanya sebelum adanya pandemi," pesan Wanita yang selalu tampil anggun bersahaja ini.

Selain itu, untuk mengisi waktu luang selama pandemi ini, kaum Ibu diinstruksikannya agar memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam tanaman yang dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Karena kita harus meningkatkan daya tahan tubuh kita dalam menghindari Covid-19. Kita prihatin, anak-anak tidak bisa sekolah. Banyak pekerjaan yang tidak terkerjakan. Ibu-ibu harus kuat, tabah, dan bijaksana menghadapi kondisi ini yaitu dengan mengembalikan masalah ini kepada Allah," pungkasnya.*(pto)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang