Selasa, 27 Oktober 2020 17:02

Sopir Truck Penyenggol Motor Lalu Menabrak Fasilitas Tol Permai Sudah Diamankan Kepolisian

Selain memastikan bukan begal, Gubri juga menceritakan sopir truk dalam video di tol Permai sudah diamankan polisi, karena menyenggol pemotor dan truk lainnya hingga merusak fasilitas tol.

Riauterkini - PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar hari ini mendapatkan keterangan langsung dari Branch Manager Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) Indrayana, terkait video viral yang sebelumnya disangkakan kejadian begal.

Dimana dari video tersebut terlihat ada dua orang menggunakan motor memasuki pintu tol, sambil menunjuk-nunjuk kearah kendaraan jenis truck dengan plat nomor kendaraan B 9538 TXU. Truk melaju cukup kencang itu, sempat merusak Automatic Lane Barrier (ALB) dan Optical Beam Sensor (OBS) yang terpasang di ruas gerbang tol Bathin Solapan, pada Sabtu (24/10/20) sekitar pukul 00.25 WIB.

"Itu bukan begal," kata Gubri, usai mendapatkan keterangan dari Branch Manager Tol Permai, di Gedung Daerah, secara virtual, Selasa (27/10/20).

Menurut Gubri, dari keterangan tersebut truck itu sesaat memasuki pintu gerbang tol Bathin Solapan, terlebih dahulu menyenggol sesama truk lainnya.

Kemudian truck itu juga sempat menyenggol pemotor yang terlihat divideo yang beredar tersebut. Kemudian truck tersebut lari menuju pintu gerbang ruas tol Bhatin Solapan. Di pintu gerbang tersebut, kemudian terlihat dua orang pemotor menunjuk-nunjuk kearah truck yang melaju cukup kencang.

"Pemotor itu warga tempatan yang sebelumnya sempat disenggol truck itu. Jadi dia mengejar sampai ke pintu tol. Jadi pemotor ini marah, menunjuk-nunjuk kearah truck," jelas Gubri.

Sampai dipintu gerbang bukannya berhenti, malah tetap melajukan kendaraannya, hingga menabrak dan merusak portal dan alat sensor di gerbang tol Bhatin Solapan tersebut.

Kemudian, truck yang telah menerobos gerbang tol tanpa melakukan tapping transaksi itu, dikejar aparat kepolisian dari Patroli Jalan Raya (PJR).

Sopir yang penyenggol pemotor dan truck lainnya itu akhirnya berhasil diamankan. "Sudah diamankan petugas kepolisian, itulah kejadian sebenarnya," ungkap Gubri.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang