Selasa, 27 Oktober 2020 15:52

Naluri Keibuan Rezita Meylani Yopi Diyakini Mampu Memajukan dan Mengayomi Inhu

Rezita Meylani Yopi berkomitmen mengabdi untuk Inhu. Naluri keibuannya diyakini bisa memajukan dan mengayomi.

Riauterkini-RENGAT-Rezita Meylani Yopi menegaskan sikapnya dengan berkomitmen untuk lebih meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), terutama bagi kaum wanita. Peningkatan SDM ini difokuskan bagi pengembangan ekonomi kreatif di tengah-tengah masyarakat.

Peningkatan SDM bagi masyarakat Inhu ini dipandang perlu segera dilakukan guna membuka sentra-sentra ekonomi terutama di saat Pandemi Covid-19 yang tengah melanda saat ini, sebagaimana disampaikan Rezita Meylani Yopi Calon Bupati (Cabup) Pilkada Inhu 2020 nomor urut 2 saat berbincang dengan awak media, Senin (26/10/20).

"Sebagai seorang wanita tentunya saya merasa terpanggil untuk lebih meningkatkan SDM masyarakat Inhu terutama kaum wanitanya, hal ini diperlukan guna lebih mengembangkan ekonomi kreatif ditengah-tengah masyarakat Inhu. Mengingat masih banyaknya sentra-sentra ekonomi kerakyatan yang dapat lebih dikembangkan," ujarnya.

Diungkapkan Rezita Meylani Yopi, peningkatan SDM masyarakat Inhu dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti lebih mengoptimalkan balai-balai latihan kerja sebagai tempat pelatihan bagi warga guna lebih terampil dalam pengembangan ekonomi kreatif.

"Keterampilan dan keahlian sangat dibutuhkan bagi peningkatan ekonomi kreatif, untuk itulah peningkatan SDM tersebut sangat dibutuhkan bagi masyarakat Inhu, tanpa mengesampingkan kebutuhan akan peningkatan insfrastruktur lainya seperti jalan, jembatan rumah ibadah,gas dan lainya," ungkapnya.

Ditambahkanya, dari pertemuanya dengan masyarakat saat melakukan kunjungan hampir diseluruh pelosok Inhu, dirinya dapat lebih mengetahui apa saja yang sangat dibutuhkan warga. Untuk itu dirinya berkomitmen akan menuntaskan apa saja yang belum terselesaikan dan menyempurnakan apa saja yang telah dilakukan. Jelasnya. *** (guh)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang