Senin, 26 Oktober 2020 21:25

Ini Penjelasan Terkait Beredar Video Begal di Tol Permai

Beredar video begal terjadi di Tol Permai. Namun hasil investigasi hanya karena truk kecepatan tinggi, lalu merusak fasilitas uutomatic lane barrier dan optical beam sensor.

Riauterkini - PEKANBARU - Beredar video begal di media sosial yang terjadi di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai). Disebutkan, kejadian begal terhadap kendaraan jenis truck dengan plat nomor kendaraan B 9538 TXU di ruas gerbang tol Bathin Solapan ruas, pada Sabtu (24/10/20) sekitar pukul 00.25 WIB.

Menanggapi hal itu, Branch Manager Tol Permai PT Hutama Karya Indrayana, dalam rilis resminya menyebutkan, bahwa berdasarkan hasil investigasi lapangan, diduga kendaraan jenis truck melaju dari jalan arteri nasional masuk menuju gerbang tol Bathin Solapan dengan kecepatan tinggi.

Kemudian diikuti kendaraan roda dua di belakangnya. Setibanya di gerbang tol Bathin Solapan tersebut pengemudi truck melaju kencang dan menerobos gerbang tol tanpa melakukan tapping transaksi yang berdampak kerusakan pada Automatic Lane Barrier (ALB) dan Optical Beam Sensor (OBS).

"Kendaraan truck memasuki tol dilakukan pengejaran dan diberhentikan oleh Kepala Shift Lalu Lintas serta Polisi Jalan Raya (PJR) di Km 99+000 Jalur bandung (Mengarah Pekanbaru)," kata Indrayana, melalui rilis resminya, Senin (26/10/20).

Lanjutnya, pihak Hutama Karya Tol Permai melakukan pengejaran dan pengamanan terhadap pengemudi. Hal itu dikarenakan adanya kerusakan asset tol. Hal-hal yang diluar dari hal tersebut masih menjadi investigasi pihak yang berwenang.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang