Senin, 26 Oktober 2020 20:40

Masa Pandemi, Mitramedis Bantu Warga Riau Berobat ke Malaysia

Pemerintah Diraja Malaysia mengeluarkan PKPP (larangan berkunjung) ke Malaysia hingga 31 Desember 2020. Bagi warga Riau yang ingin berobat ke Malaysia, Mitramedis siap membantu.

Riauterkini-PEKANBARU- Hingga saat ini pemerintah Malaysia masih menjalankan Perintah Kawalan Pergerakan Pemulihan (PKPP) yang sudah ditetapkan hingga 31 Desember 2020 tidak menerima kunjungan orang dari luar untuk berobat ke Malaysia dengan pengecualian kepada pasient yang emergency. Dengan adanya PKPP ini orang-orang yang biasa berobat ke Malaysia dengan tujuan beberapa daerah harus membatalkan niatnya untuk berobat ke Malaysia dikarnakan covid-19.

Secara keseluruhan penerbangan komersil untuk antar negara saat ini memang belum diberlakukan dikarenakan resiko untuk penularan virus corona melalui penerbangan komersil ini cukup beresiko.

"Warga Riau yang tetap ingin berobat ke Malaysia dengan beberap jenis penyakit yang tergolong emergency masih diperbolehkan dengan beberapa syarat, pasient dapat menghubungi perwakilan rumah sakit Malaysia di www.mitramedis.id yang akan membantu perjalanan anda, terang pimpinan Mitramedis, Yusman Ozora, Senin (26/10/20).

Cara Berobat ke Malaysia saat pandemi Covid-19 Melalui Perwakilan di Pekanbaru pertama memperhatikan Protokol Kesehatan Saat akan berobat ke Malaysia. Kemudian pasien dan pendamping Wajib tes PCR. Selanjutnya, wajib mengikuti SOP yang sudah ditetapkan.

"Pasien hanya diperbolehkan membawa pendamping satu orang saja, sementara bagi pasient anak kecil boleh membawa dua orang pendamping," terang Yusman.

Dari rangkaian perjalanan berobat di atas tambahnya, terkesan sangat merepotkan untuk urusan berobat ke Malaysia. Tapi kini sudah dipermudahkan cara berobat ke Malaysia saat pandemi Covid-19. Melalui perwakilan di Pekanbaru akan mempermudah perjalanan medis pasien.

"Perlu anda ketahui, semua urusan diatas akan kami aturkan bagaimana cara berobat ke Malaysia saat pandemi Covid-19 melalui Perwakilan di Pekanbaru karena kami sebagai perwakilan resmi dari beberapa rumah sakit di Malaysia. Silahkan hubungi kami di www.mitramedis.id atau WA : 081277361440 jika anda membutuhkan informasi dan pelayanan untuk berobat ke malaysia selama masa pandemi berlangsung, kami akan aturkan semuanya perjalanan anda," pungkasnya.***(tam)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang