Senin, 26 Oktober 2020 12:56

Beredar Video Hoaks Armada Roro Bengkalis-Pakning Diterjang Ombak Besar

Beredar video armada penyeberangan atau Roro Bengkalis-Pakning diterjang ombak besar. Kendaraan truk angkutan dan sepeda motor tumbang. Ternyata Hoaks.

Riauterkini-BENGKALIS- Beredar disejumlah aplikasi media sosial (Medsos) video amatir menyebutkan detik-detik armada penyeberangan atau Roro Bengkalis-Pakning dihantam ombak besar.

Video berdurasi 33 detik itu memperlihatkan ombak menghantam lambung kapal, menyebabkan sejumlah kendaraan seperti truk berisi muatan dan sejumlah sepeda motor oleng-oleng kemudian tumbang. Di video itu juga, sempat terlihat satu orang pria sedang berpegangan di tangga.

Di dalam video juga memperlihatkan posisi kendaraan tumbang berada di depan pintu keluar masuk, dan tingginya ombak menyebabkan air laut masuk ke armada.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penyeberangan Bengkalis-Pakning Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis, Fauzi membantah bahwa ombak besar menghantam armada penyeberangan seperti di video tersebut terjadi di Perairan Selat Bengkalis.

Fauzi menegaskan, bahwa video yang beredar itu adalah armada yang sedang beroperasi di Perairan Lombok, Ahad (25/10/20) petang kemarin.

"Saat ini cuaca di Perairan Selat Bengkalis aman, video yang beredar itu tidak terjadi di Selat Bengkalis tetapi di Perairan Lombok yang terjadi petang kemarin," tegasnya saat dikonfirmasi riauterkini.com, Senin (26/10/20).***(dik)



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang