Senin, 26 Oktober 2020 10:09

Lapas Bengkalis Luncurkan Silapis Anti Pungli

Sebagai upaya meningkat mutu pelayanan bebas Pungli dan korupsi, Lapas Bengkalis meluncurkan Silapis, yaitu pelayanan berbentuk aplikasi.

Riauterkini-BENGKALIS- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis meluncurkan Silapis (Sistem Layanan Lapas Bengkalis) yaitu aplikasi dalam android untuk meningkatkan kualitas layanan anti pungutan liar (Pungli), gratifikasi maupun korupsi.

Kepala Lapas Bengkalis, Edi Mulyono menjelaskan, dengan diluncurkannya aplikasi Dilapis tersebut pihaknya juga telah dan sedang sosialisasi kepada warga binaan, pengunjung, serta sosialisasi ke petugas yang sudah dilaksanakan anti gratifikasi.

"Layanan Silapis, keunggulan yang diberikan adalah diantaranya layanan pendaftaran kunjungan berbasis android dari rumah mendaftar, menggunakan barcode langsung masuk, jadi tidak sempat bertemu dengan petugas, jadi menghindari pungli dan korupsi," terangnya, Ahad (25/10/20).

"Dan inovasi ini sudah mulai kita perkenalkan sejak sepekan yang lalu. Dalam rangka mempermudah memberikan pelayanan kepada pengunjung, ketepatan waktu memberikan kenyamanan kepada masyarakat," katanya lagi.***(dik)



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang